4 Jus Penurun Kolesterol dan Asam Urat, Mudah Dibuat di Rumah

Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:22 WIB
loading...
4 Jus Penurun Kolesterol dan Asam Urat, Mudah Dibuat di Rumah
Jus penurun kolesterol dan asam urat bisa dibuat di rumah dengan mudah. Jus ini memiliki rasa segar dan enak sehingga wajib Anda coba dari gaya hidup sehat. Foto/Eating Expired
A A A
JAKARTA - Jus penurun kolesterol dan asam urat bisa dibuat di rumah dengan mudah. Jus ini memiliki rasa segar dan enak sehingga wajib Anda coba sebagai bagian dari gaya hidup yang lebih sehat.

Kolesterol dan asam urat merupakan kondisi yang bisa dialami oleh siapa saja. Kolesterol merupakan zat lilin yang ditemukan dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel yang sehat.

Namun, kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Sementara asam urat merupakan produk limbah yang ditemukan dalam darah. Itu dibuat ketika tubuh memecah bahan kimia yang disebut purin.

Sebagian besar asam urat larut dalam darah, melewati ginjal dan meninggalkan tubuh dalam urin. Makanan dan minuman yang tinggi purin juga meningkatkan kadar asam urat. Berikut jus penurun kolesterol dan asam urat dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: 8 Makanan Penurun Kolesterol Jahat yang Harus Dicoba, Aman dan Ampuh

1. Jus Alpukat

4 Jus Penurun Kolesterol dan Asam Urat, Mudah Dibuat di Rumah

Foto/Getty Images

Jus alpukat dipercaya bisa menurunkan kolesterol dan asam urat. Alpukat juga cocok untuk bagi mereka yang sedang melakukan diet. Sebuah tinjauan 2016 mencatat bahwa makanan tinggi antioksidan dapat memperbaiki gejala asam urat dengan mengurangi peradangan dan melawan radikal bebas di tubuh.

2. Jus Lemon

4 Jus Penurun Kolesterol dan Asam Urat, Mudah Dibuat di Rumah

Foto/Getty Images

Jus lemon yang dikenal rasanya yang asam dan segar ternyata mampu menurunkan kolesterol dan asam urat dalam tubuh. Hal ini diungkapkan dalam sebuah studi 2017 yang menemukan bahwa jus lemon dan ekstrak lemon membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1302 seconds (11.210#12.26)