alexametrics

Tampil Menarik dengan Gaya Rambut Keriting

loading...
Tampil Menarik dengan Gaya Rambut Keriting
Tidak semua wanita berambut keriting sehingga memilih untuk menciptakannya di rumah menggunakan alat keriting rambut. Foto Ilustrasi/Boldsky
A+ A-
JAKARTA - Rambut keriting memiliki daya tarik tersendiri. Namun, tidak semua wanita berambut keriting sehingga memilih untuk menciptakannya di rumah menggunakan alat keriting rambut.

Di satu sisi, hal itu bukanlah perkara mudah. Bahkan, bagi sejumlah wanita, mengeritingkan rambut membutuhkan usaha ekstra sehingga kegiatan ini bisa menjadi sebuah tantangan. (Baca Juga: 6 Trik Aplikasi Jumpsuit untuk Keseharian)

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada cara mudah yang bisa diaplikasikan untuk memiliki rambut keriting, seperti diinformasikan laman Boldsky berikut ini.



1. Oleskan Beberapa Produk Rambut
Dalam hal ini dibutuhkan beberapa produk perawatan rambut untuk memberikan pegangan pada rambut dan memastikan bahwa gaya keriting bisa bertahan untuk waktu yang lebih lama. Produk terbaik yang dibutuhkan adalah sampo kering. Semprotkan sampo kering pada rambut dan lihat keajaibannya.

Selain itu, penting untuk melindungi rambut dari panas dengan mengoleskan semprotan pelindung panas sebelum mulai menggunakan alat catokan datar.

2. Ambil Sekitar Satu Inci Bagian Rambut
Anda mungkin pernah mencoba menggulung rambut menggunakan catokan datar namun gagal. Jika Anda bertanya-tanya apa yang bisa menjadi alasan untuk itu, mungkin Anda mengambil terlalu banyak helai rambut. Disarankan saat menggulung rambut, ambil sekitar satu inci saja bagian rambut Anda untuk mendapatkan gaya keriting yang sempurna.

3. Putar dan Tarik
Untuk mengeriting rambut, hal yang harus Anda lakukan adalah memutar dan menarik. Putar catokan untuk membentuk keriting dan kemudian tarik sekaligus. Pastikan rambut terlilit dengan benar di sekitar catokan saat Anda menariknya ke bawah. (Baca Juga: Inspirasi Mengenakan Tunik untuk Penampilan Sehari-hari)

4. Gunakan Tangan untuk Menyempurnakan
Trik sederhana ini bisa dilakukan dengan tangan Anda untuk memutar kembali keriting rambut pada tempatnya dan memberikannya bentuk yang sempurna. Cara ini membantu karena rambut masih dalam keadaan panas setelah dijepit menggunakan catokan dan akan membentuk keriting dengan sempurna.

5. Oleskan Hair Spray
Langkah terakhir ini bakal memastikan bahwa rambut keriting Anda bisa bertahan sepanjang hari. Setelah rambut menjadi dingin, gerakkan jari-jari ke rambut untuk memisahkan keriting rambut dan semprotkan hair spray di seluruh bagian rambut.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak