Upacara HUT ke-77 RI di Kemenparekraf, Sandiaga Uno: Ini Momentum Pulih Lebih Cepat

Rabu, 17 Agustus 2022 - 09:19 WIB
loading...
Upacara HUT ke-77 RI di Kemenparekraf, Sandiaga Uno: Ini Momentum Pulih Lebih Cepat
Menparekraf Sandiaga Uno dan jajarannya mengenakan baju adat dalam upacara peringatan HUT ke-77 RI di kantor Kemenparekraf, Rabu (17/8/2022). Foto/MPI/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) melaksanakan upacara dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 RI pada Rabu, 17 Agustus 2022, di lapangan kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat.

Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Di kesempatan ini juga dilakukan penyematan tanda kehormatan Satyalencana Kepariwisataan serta tanda kehormatan Satyalencana Karyasatya kepada beberapa orang.

Dalam pidatonya, Sandiaga Uno mengatakan bahwa tahun ini upacara HUT RI bisa kembali diadakan secara langsung. Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, akibat pandemi Covid-19, peringatan hari kemerdekaan harus didilakukan secara daring.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Berencana Buat 34 Juta Lapangan Kerja

"Setelah dua tahun lebih dilaksanakan secara daring dan terbatas karena pandemi, ini menjadi momentum pulih lebih cepat agar kita siap menghadapi tantangan global, dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju," papar Sandiaga di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).

Sandiaga melanjutkan, masyarakat dan pemerintah Indonesia telah membuktikan ketahanan yang luar biasa, sehingga bisa menjadikan bisnis sebagai peluang untuk bangkit kembali, khususnya pascapandemi.

"Kita telah membuktikan ketahanan yang luar biasa, extraordinary excellent, berani menjadikan bisnis sebagai peluang untuk bangkit dan berkembang," katanya.

Sandiaga Uno juga menyebut pentingnya inovasi, adaptasi, dan kolaborasi antara masyarakat, pemerintah, serta seluruh stakeholder agar bisa bergandengan tangan untuk bergotong royong. Hal inilah yang menjadi kunci untuk menggapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan masa depan.

Upacara 17 Agustus 2022 ini juga dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo serta para deputi Kemenparekraf. Para peserta upacara pun tampak mengenakan pakaian adat sebagai tanda kecintaan terhadap Tanah Air.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1438 seconds (10.101#12.26)