Menparekraf Sandiaga Uno Berencana Buat 34 Juta Lapangan Kerja

Sabtu, 11 Desember 2021 - 20:53 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Berencana Buat 34 Juta Lapangan Kerja
Sandiaga Uno berencana membuat 34 juta lapangan kerja pada tahun depan. Ini masuk dalam program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI), yang fokus ekonomi kreatif. Foto/ist.
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berencana akan membuat 34 juta lapangan kerja pada tahun depan. Ini masuk dalam program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI), yang mana akan fokus untuk membangun dan mengembangkan sektor ekonomi kreatif.

Sandiaga menambahkan, bahwa membuka lapangan kerja merupakan bagian program prioritas dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Rencananya program tersebut baru akan dikembangkan pada 2022 mendatang.

“Hari kedua AKI, pak Arif Yahya dan kang Triawan berkenan hadir ini menunjukkan satu kekompakan kita dalam membangun kembali pariwisata dan ekonomi kreatif dan mempersiapkan sektor-sektor ekonomi kreatif yang akan kita kembangkan secara lebih bersinergi tahun depan,” tutur Sandiaga di Plaza Gandaria City, Jakarta pada Jumat, 10 Desember 2021.


“Terutama untuk pembukaan lapangan pekerjaan. Pak Jokowi baru mengamanahkan bahwa tiga poin utama salah satunya adalah pembukaan lapangan pekerjaan. Sektor yang menciptakan lapangan kerja terbanyak adalah sektor pariwisata total 34 juta,” lanjutnya.

Sandiaga juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin kepada Triawan Munaf dan Arif Yahya. Dia juga berharap program tersebut kedepannya bisa berjalan dengan lancar dan bisa berkembang baik.

“Saya ucapkan terima kasih mas Arif dan kang Triawan kita sudah finish di 16 kota. Semoga tahun depan mudah-mudahan program ini bisa dilanjutkan dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)