Ernest Cokelat Selalu Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air pada Kedua Anaknya

Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:08 WIB
loading...
Ernest Cokelat Selalu Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air pada Kedua Anaknya
Ernest Cokelat mengungkap anak-anaknya, Zivara Ruciragati Sjarif dan Elzo Jaydo Anvaya, memiliki jiwa nasionalisme yang besar. / Foto: MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Musisi Ernest Fardiyan Syarif menyebutkan jika kedua anaknya, Zivara Ruciragati Sjarif dan Elzo Jaydo Anvaya memiliki jiwa nasionalisme yang besar.

Selama ini, Ernest dan istrinya, Nirina Zubir selalu berusaha menanamkan kepada anak-anaknya tentang rasa cinta pada negara sejak dini.

"Mereka bangga jadi orang Indonesia. Memang saya tanamkan ke anak-anak bahwa kamu harus bangga jadi orang Indonesia," ungkap Ernest saat ditemui di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Baca juga: Maria Vania Lalui Perjuangan Berat untuk Peroleh Bentuk Tubuh Ideal

Ernest juga menasihati anak-anaknya soal penggunaan bahasa Indonesia. Gitaris band Cokelat ini meminta mereka tetap bisa belajar bahasa Indonesia, karena paham tentang kecenderungan pola bahasa anak zaman sekarang yang lebih lancar berbahasa Inggris.

"Meski anak-anak zaman sekarang bahasa Indonesianya enggak bagus, kamu harus belajar bahasa Indonesia itu seperti apa. Karena itu bahasa roots kamu," ujar Ernest.

"Kalaupun suatu hari kamu besar di luar negeri sana, buktiin bahwa Indonesia itu bisa bersaing dengan orang luar," sambungnya.

Kini, musisi 43 tahun itu pun bisa berbangga hati karena anak-anaknya punya rasa cinta dengan Indonesia. Mereka ingat Hari Kemerdekaan, lagu kebangsaan Indonesia, hingga lagu Bendera yang dipopulerkan band ayahnya sendiri, yang kerap terdengar di momen ulang tahun kemerdekaan.

Baca juga: Ini Sederet Restoran dan Waralaba yang Berikan Promo Kemerdekaan 17 Agustus 2022

"Jadi memang kecintaan dia sama Indonesia dia udah tahu Indonesia itu ulang tahun kapan. Selain Indonesia Raya, lagu Bendera, itu dia udah tau banget," pungkas Ernest.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1783 seconds (10.55#12.26)