SIS-PIK Hadirkan Program Entrepreneurship dan E-Sports untuk Persiapkan Murid Profesional Mandiri

Selasa, 16 Agustus 2022 - 23:40 WIB
loading...
A A A
"Saat mereka mengambil program e-sports, mereka bukan diajarkan bermain game, melainkan mereka akan belajar tentang bisnis, leadership, management, hingga event organization. Selain itu, tentunya mereka akan melakukannya secara senang hati, sehingga bersemangat untuk datang ke sekolah," jelas Daniel.

Di Indonesia sendiri, menurut Daniel, program BTEC sangat cocok untuk dikembangkan karena sejumlah faktor pendukung. Pertama, terkait background dari para murid yang berasal dari keluarga pengusaha. Kedua, tidak terlepas semangat mereka dalam memajukan negara ini.


"Banyak yang ingin menjadi game changer. Mereka ingin mentransformasi bagaimana pola bisnis yang ada menjadi lebih baik. Terlebih melihat fakta bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat memperhatikan perkembangan teknologi," ujar Daniel.

"Contoh paling nyata adalah Gojek. Bagaimana, start up ini mengubah wajah industri transportasi Indonesia. Dan pencetusnya adalah anak bangsa. Di sisi lain, e-sports juga sangat populer dan sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Para murid akan sangat mencintai program ini," tandasnya.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)