Kemenparekraf dan PT Magnus Digital Indonesia Kolaborasi Luncurkan Platform Metaverse

Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:08 WIB
loading...
Kemenparekraf dan PT Magnus Digital Indonesia Kolaborasi Luncurkan Platform Metaverse
Kemenparekraf dan PT Magnus Digital Indonesia berkolaborasi meluncurkan platform Metaverse. Kolaborasi ini diresmikan lewat penandatanganan dokumen kerja sama. Foto/Kontributor MPI
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan PT Magnus Digital Indonesia berkolaborasi meluncurkan platform Metaverse . Kolaborasi ini diresmikan lewat penandatanganan dokumen kerja sama.

Kerja sama ini akan menciptakan WonderVerse Indonesia sebagai kanal yang dapat mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia secara interaktif digital, bertepatan dengan HUT ke-77 RI hari ini, Rabu, (17/8/2022).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, dengan adanya Metaverse, diharapkan Kemenparekraf bersama Magnus Digital Indonesia, dapat menciptakan serta menjadi yang pertama dalam mempromosikan keindahan dan keunikan Indonesia ke penjuru dunia.

“Tentunya ini langkah awal di mana semua aspek ekonomi kreatif, 13 subsektor pariwisata dan 17 subsektor ekonomi kreatif akan kita tampilkan dan ini tentunya ini sangat dinamis,” kata Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu, (17/8/2022).

“Di mana nanti di 2026 seperempat penduduk dunia akan menghabiskan paling tidak 1 jam sehari di Metaverse. Jadi kita ingin mempersiapkannya dari sekarang,” lanjutnya.



Adapun tujuan dari proyek ini, selain mempromosikan pariwisata Indonesia ke tingkat nasional dan mancanegara, juga untuk mendorong industri ekonomi kreatif, khususnya pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bisa mempromosikan produknya secara digital di WonderVerse Indonesia.

Chief Executive Officer Magnus Digital Indonesia Hendra Liman menjelaskan pihaknya berharap, dengan adanya WonderVerse Indonesia yang dikembangkan oleh Magnus Digital Indonesia, dapat menjadi wadah bagi Kemenparekraf untuk memperkenalkan keindahan budaya Indonesia di mata dunia dan menjadi sarana informasi bagi dunia tentang pariwisata Indonesia.

“Memberikan manfaat yang besar untuk Indonesia dari sisi digital, travel, maupun ekonomi kreatif,” jelas Hendra.

WonderVerse Indonesia memberikan kemudahan untuk diakses di mana saja melalui desktop. Hal ini semakin membuka peluang bagi industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bisa menjangkau generasi muda kapan pun dan di mana pun mereka berada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)