WBI Gelar Jagantara Fashion Show, Hadirkan Koleksi Batik dan Busana Tradisional

Rabu, 17 Agustus 2022 - 20:37 WIB
loading...
WBI Gelar Jagantara Fashion Show, Hadirkan Koleksi Batik dan Busana Tradisional
WBI Foundation menggelar fashion show yang menghadirkan koleksi batik dan busana tradisional. Koleksi ini menampilkan keragaman wastra nusantara. Foto/Muhammad Sukardi
A A A
JAKARTA - Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation menggelar fashion show yang menghadirkan koleksi batik dan busana tradisional. Koleksi ini menampilkan keragaman wastra nusantara.

Sejumlah anak muda mengenakan kain, kebaya, hingga tenun dengan sentuhan modern. Misalnya, saja koleksi kebaya putih yang dipadukan dengan kain merah sebagai rok dan juga ikat pinggang.

Gaya tradisional itu bisa terlihat kekinian berkat boots putih yang dipakai si model. Selain itu, ada kebaya lain berwarna biru yang dipadukan dengan kain merah. Kain tersebut menjadi penyempurna dari tampilan tersebut.

Bukan hal aneh lagi ketika pria mengenakan kain. Itu juga yang bisa dilihat di koleks fashion show Jagantara kali ini.

Baca Juga: Pamerkan Indahnya Wastra Nusantara, Liliana Tanoesoedibjo Apresiasi Red Carpet Jagantara

Banyak model pria memadukan kemeja tenun atau batik dengan kain tradisional. Gaya semacam ini bahkan sedang digaungkan oleh Divisi Anak Muda WBI Foundation untuk dipakai saat jalan-jalan atau bahkan pesta.

"Kami ingin membawa tren baru bahwa kain bisa dipakai untuk aktivitas pergaulan, seperti party atau nonton konser. Jadi, kain bukan lagi dianggap sesuatu yang kuno tapi jadi statement fashion yang kekinian," kata Ketua Divisi Anak Muda WBI Foundation Audy Pratama di Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Di fashion show Jagantara kali ini yang bertepatan dengan HUT ke-77 RI, desainer yang dilibatkan ada dua yaitu Riana Kesuma dan Parang Kencana. Aksesori yang dipakai berasal dari Tulola.

Perayaan HUT ke-77 RI di Jagantara benar-benar menarik perhatian pengunjung. Dari kegiatan ini diharapkan semakin banyak anak muda yang tidak ragu mengenakan pakaian tradisional untuk aktivitas keseharian.

Baca Juga: Dipamerkan di Jagantara, Didiet Maulana Bikin Dress Wastra Terinspirasi Perempuan Kenya
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1376 seconds (10.177#12.26)