Ridwan Kamil Apresiasi Sinetron Preman Pensiun, Karya Seni Asli Masyarakat Jawa Barat

Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:26 WIB
loading...
Ridwan Kamil Apresiasi Sinetron Preman Pensiun, Karya Seni Asli Masyarakat Jawa Barat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi sinetron Preman Pensiun yang tayang di RCTI. Preman Pensiun sebagai karya seni asli masyarakat Jawa Barat. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi sinetron Preman Pensiun yang bakal kembali tayang di RCTI . Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menilai bahwa Preman Pensiun sebagai karya seni asli masyarakat Jawa Barat yang harus didukung.

Hal itu diungkapkan Kang Emil saat menyapa warga Kota Bandung di Cikapundung Riverspot usai konvoi bersama para pemain Preman Pensiun, Rabu (17/8/2022).

"Seorang pemimpin harus ikut mendorong karya yang ada di Jabar (Jawa Barat). Preman Pensiun ini orisinil dari Jabar, Bandung, maka harus didukung lahir batin," kata Kang Emil.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga berseloroh jika tahun depan, dirinya akan bergabung dengan Preman Pensiun dan akan berperan sebagai gubernur pensiun.

"Di sini saya bergabung dengan Preman Pensiun. Insya Allah tahun depan saya gabung sebagai gubernur pensiun karena satu tahun lagi (masa jabatan) saya selesai," ujar Kang Emil.


Seperti diketahui rencana penayangan sinetron Preman Pensiun musim ke-7, RCTI juga bakal menggelar acara Dahsyatnya Preman Pensiun sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-33 RCTI yang dipusatkan di Kota Bandung.

Perayaan HUT ke-33 RCTI yang jatuh pada Kamis (18/8/2022) juga dikolaborasikan dengan perayaan HUT ke-77 Jabar yang diperingati setiap tanggal 19 Agustus. Kolaborasi tersebut bakal menghadirkan kemeriahaan. Terlebih, perayaan HUT RCTI dan Provinsi Jabar juga beriringan dengan perayaan HUT ke-77 RI.

"Selamat memperingati Hari Kemerdekaan RI. Hari ini, 17 Agustus (Hari Kemerdekaan). Kedua, berbarengan dengan hari jadi Jabar yang ke-77 tanggal 19 Agustus. Kenapa berkolaborasi dengan RCTI? Karena RCTI juga berulang tahun ke-33 tanggal 18 Agustus," jelas Kang Emil.

"Jadi bapak ibu, sekali lagi selamat Hari Kemerdekaan. Indonesia merdeka, Jabar juara, RCTI oke, Preman Pensiun sukses," tambahnya.

Sebelumnya, Director of MNC Tbk Tantan Sumartana menyatakan bahwa Kota Bandung dipilih sebagai lokasi perayaan HUT RCTI karena bertepatan dengan hari jadi kota tersebut.


"Hari ulang tahun RCTI hampir berbarengan dengan Hari jadi Jawa Barat. Provinsi Jabar merayakan hari jadinya pada 19 Agustus. Karena itu, tim RCTI melakukan pertemuan dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk melakukan kolaborasi," ujar Tantan.

RCTI sendiri akan menggelar perhelatan spesial malam puncak perayaan ulang tahun pada Kamis (18/8/2022). Mengusung tema Dahsyatnya Preman Pensiun, I Love RCTI, dan berbagai rangkaian acara menarik lainnya akan dihadirkan untuk menghibur masyarakat Kota Bandung.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)