Dampingi Anak Hadapi Depresi, Mona Ratuliu Ajak Orang Tua untuk Mendengarkan dan Memahami

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:30 WIB
loading...
Dampingi Anak Hadapi Depresi, Mona Ratuliu Ajak Orang Tua untuk Mendengarkan dan Memahami
Mona Ratuliu mendampingi anaknya, Mima Shafa yang sempat mengalami depresi. Mengungkap kondisi kesehatan mentalnya ke publik merupakan keinginan Mima sendiri. Foto/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Mona Ratuliu mendampingi anaknya, Mima Shafa yang sempat mengalami depresi . Mona mengatakan, mengungkap kondisi kesehatan mentalnya ke publik merupakan keinginan Mima sendiri.

Alih-alih malu dengan kondisi putri sulungnya itu, sebagai orang tua, Mona pun mendukung penuh pilihan Mima. Dia mempersilahkan sang anak untuk terbuka mengenai perjuangannya dengan kesehatan mental.

"Ya Mima kan memang berkeinginan berbagi tentang kondisi mentalnya, tentang perjalanannya berjuang kesehatan mental. Karena ternyata membantu banyak orang. Kita sebagai orangtua support," kata Mona di Jakarta pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Begitu pula dengan suami Mona, Indra Brasco yang ingin berperan dalam masalah yang dihadapi anaknya. Menurutnya, orang tua harus mendengarkan dan memahami keluhan yang dialami sang anak agar tahu bagimana harus bertindak selanjutnya.

Baca Juga: Awal Mula Mima Shafa Alami Gangguan Kesehatan Mental, Mona Ratuliu: Sering Sesak Napas

"Ya paling enggak, kita ikut andil dan dampingi apa sih yang terjadi? Paling enggak orang tua mempunyai telinga berhati lah. Mendengarkan apa, step apa yang harus dilakukan," jelas Indra.

Mima sendiri merasa bersyukur dengan kehadiran orang tuanya yang selalu mendukung. Memiliki Indra dan Mona dalam hidupnya dinilai sebagai sebuah keistimewaan.

"Aku cukup merasa privilege dan merasa beruntung punya orang tua yang sangat suportif. Aku jg pengin berbagi ceritaku ke orang-orang lain, semoga banyak orang tua dan banyak banget anak-anak di luar sana lebih terbuka sama orang tuanya tentang kondisi mental," ujar Mima.

Seperti diketahui, Mima Shafa menjadi sorotan publik usai membagikan video tentang perjalanannya melawan depresi. Sulung dari tiga bersaudara itu bahkan diduga sempat melakukan percobaan bunuh diri.

Baca Juga: Mima Shafa Anak Mona Ratuliu Pernah Coba Bunuh Diri Gara-Gara Depresi

"Suicide attempt, depresi waktu SMP, aku tertarik untuk belajar lebih banyak tentang kesehatan mental karena kesadaran yang aku rasain dengan diriku sendiri,” tulis Mima di Instagram pribadinya pada Juli 2022.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1590 seconds (10.177#12.26)