Viral! Ibu Meninggal Usai Balap Karung, Diduga Alami Hipertensi

Kamis, 18 Agustus 2022 - 16:53 WIB
loading...
Viral! Ibu Meninggal Usai Balap Karung, Diduga Alami Hipertensi
Sebuah video yang menunjukkan seorang ibu meninggal dunia usai mengikuti balap karung viral di media sosial. Wanita tersebut diketahui bernama Rini di Tasikmalaya. Foto/Tangkapan layar Video Sindonews.
A A A
JAKARTA - Sebuah video yang menunjukkan seorang ibu meninggal dunia usai mengikuti balap karung viral di media sosial. Wanita tersebut diketahui bernama Rini warga Tasikmalaya .

Video tersebut viral disosial media, mengundang keprihatinan netizen. Di mana ibu Rini terlihat terjatuh saat sedang mengikuti lomba balap karung.

"Ya allh semoga husnul khotimah y..bunda (emoticon nangis)," ucap Khansa**** diakun Tiktoknya dikutip Kamis (18/8/2022).

Melansir dari berbagai sumber, ibu Rini berusia 29 tahun, diketahui memiliki riwayat sakit hipertensi. Dalam video yang viral tersebut, terdengar sorak-sorai penonton berubah menjadi kepanikan karena korban tidak sadarkan diri.



Korban terjatuh saat melompat dan dikatakan dari berbagai video yang viral. Ibu Rini langsung dibawa ke klinik terdekat, namun tidak tertolong.

Lantas apa aja gejala dari hipertensi?

Menurut Mayoclinic, kebanyakan orang dengan tekanan darah tinggi tidak memiliki tanda atau gejala, bahkan jika pembacaan tekanan darah mencapai tingkat yang sangat tinggi. Namun ad gejala yang umum dirasakan, antara lain;

* Sakit kepala
* Sesak napas
* Mimisan

"Tetapi tanda dan gejala ini tidak spesifik dan biasanya tidak terjadi sampai tekanan darah tinggi mencapai tahap yang parah atau mengancam jiwa," keterangan Mayoclinic dikutip, Kamis (18/8/2022)

Sekadar informasi, hipertensi merupakan faktor risiko utama penyakit kardiovaskular, termasuk stroke, serangan jantung, gagal jantung, dan aneurisma. Mengelola tekanan darah sangat penting untuk menjaga kesehatan dan mengurangi risiko kondisi berbahaya ini.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)