Dilaporkan Gus Samsudin ke Polisi, Pesulap Merah Gandeng Pengacara Sunan Kalijaga

Kamis, 18 Agustus 2022 - 22:43 WIB
loading...
Dilaporkan Gus Samsudin ke Polisi, Pesulap Merah Gandeng Pengacara Sunan Kalijaga
Pesulap Merah mengaku menerima surat panggilan atas laporan Gus Samsudin terkait dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Foto/MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Marcel Radhival alias Pesulap Merah mengaku menerima surat panggilan atas laporan Gus Samsudin terkait dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Tetapi dia belum bisa memberi tahu kapan tepatnya bakal memenuhi panggilan tersebut.

"Ya kita ikuti aja proses hukumnya," kata Marcel, yang ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (18/8/2022).

Guna menghadapi kasus ini, Marcel mengaku menggandeng Sunan Kalijaga sebagai pengacara. Menurutnya, Sunan ingin membantu Marcel lantaran berempati dengan para terduga korban Gus Samsudin yang disebut tak berani berbicara.

Baca Juga: Demian Aditya Ngaku Punya Kesamaan dengan Pesulap Merah, Sering Bongkar Trik Dukun

"Alhamdulillah saya dibantu sama Sunan Kalijaga, niatnya untuk membantu korban juga. Tapi karena korban ini banyak yang enggak berani melapor, akhirnya dia membantu saya dulu," kata Marcel.

"Supaya nanti ke depannya banyak korban berani bersuara agar dibantu juga sama Sunan Kalijaga," sambungnya.

Marcel kemudian menceritakan awal mula bisa dibantu oleh Sunan Kalijaga. Ia mengetahui sang pengacara tertarik menyelesaikan urusan para terduga korban Gus Samsudin berdasarkan informasi Ustaz Derry Sulaiman.

"Saya dapat info dari Ustadz Derry Sulaiman pertama, kalau Pak Sunan Kalijaga ini mau membantu menyelesaikan urusan korban-korban dari Mas Udin itu," tutur Pesulap Merah.

Baca Juga: 5 Profesi yang Pernah Dijalani Marcel Radhival si Pesulap Merah sebelum Terkenal

"Akhirnya saya minta kontaknya, kita ngobrol, beliau bersedia jadi kuasa hukum," sambung dia.

Sementara dihubungi terpisah, Sunan Kalijaga membenarkan dirinya menjadi kuasa hukum Marcel Radhival. Tetapi dia belum tahu pasti mengenai pemeriksaan yang dijalani kliennya.

"Belum ada info. Harusnya kan di Polda Jawa Timur, cuma infonya Polda Jawa Timur penyidiknya datang ke Jakarta," ujar Sunan, saat dihubungi MNC Portal.

Seperti diketahui, Marcel Radhival dilaporkan oleh Gus Samsudin, pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati ke Polda Jawa Timur atas dugaan kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Permasalahan ini bermula dari sang Pesulap Merah yang viral di media sosial setelah membongkar trik perdukunan di padepokan Gus Samsudin.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1354 seconds (11.252#12.26)