Idap Kardiomiopati, Roy Kiyoshi Ungkap Kebiasaan Tak Sehat yang Jadi Penyebabnya

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 10:20 WIB
loading...
Idap Kardiomiopati, Roy Kiyoshi Ungkap Kebiasaan Tak Sehat yang Jadi Penyebabnya
Roy Kiyoshi baru-baru ini menyebut mengalami pembengkakan jantung atau kardiomiopati. Dia pun baru tahu soal penyakitnya itu pada Februari 2022. Foto/Arya Ravato/MPI
A A A
JAKARTA - Roy Kiyoshi baru-baru ini menyebut mengalami pembengkakan jantung atau kardiomiopati. Dia pun baru tahu soal penyakitnya itu pada Februari 2022.

Roy Kiyoshi lalu mengungkapkan sejumlah kebiasaan kecil yang menjadi penyebab penyakitnya.

"Penyebabnya sakit tuh, aku kurang istirahat, konsumsi makanan santan, dan sering minum minuman soda. Kurang istirahat," ujar Roy Kiyoshi ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2022).

"Aku juga kan kalau syuting kan dari pagi ke pagi, itu membuat kondisi kesehatan aku jadi drop," lanjutnya.

Baca Juga: Roy Kiyoshi Syok saat Tahu Alami Pembengkakan Jantung

Meski demikian, Roy memastikan bahwa dirinya baik-baik saja. Kini, ia harus terus menjaga kesehatan dan terus mengonsumsi obat-obatan.

"Aku minum obat setiap hari, tiga kali sehari. Terus udah gitu, enggak boleh makan sembarangan sekarang. Tapi tenang aja, aku baik-baik aja kok bisa hadapi ini dengan baik," ungkap Roy.

Roy menerangkan bahwa saat ini dirinya telah menjalani pengobatan untuk menyembuhkan penyakit yang dialami olehnya tersebut. Lelaki berusia 35 tahun itu tidak ingin berputus asa dengan vonis dari dokter.

"Lagi dalam pengawasan dokter lagi, lagi terus minum obat. Semua sakitnya insyaallah enggak ada apa-apa. Amin," ujar Roy Kiyoshi.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2225 seconds (10.177#12.26)