Dirgahayu Ke-77 Indonesia, BuddyKu Sambut Kemerdekaan dengan Cara Unik dan Konten Menarik

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 17:44 WIB
loading...
Dirgahayu Ke-77 Indonesia, BuddyKu Sambut Kemerdekaan dengan Cara Unik dan Konten Menarik
BuddyKu turut meriahkan kemerdekaan Indonesia dengan mengajak masyarakat untuk membangkitkan rasa nasionalisme. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kemerdekaan bangsa Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, merupakan peristiwa bersejarah yang menjadi pembakar semangat pemuda dari generasi ke generasi. Perjuangan tak mudah dilalui para pahlawan kita melawan penjajahan, demi mengibarkan bendera merah putih.

Karena itu, BuddyKu turut meriahkan kemerdekaan Indonesia dengan mengajak masyarakat untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan bangga melalui berbagai konten yang dibuat.

Para konten kreator BuddyKu memaknai tanggal 17 Agustus , dengan caranya masing-masing, hal itu dapat dilihat dari berbagai konten yang diunggah di aplikasi maupun website BuddyKu.

Baca juga: Bertabur Bintang-Bintang Muda Berbakat, GTV Akan Hadirkan 2 Amazing Drama Baru Serigala Bucin dan Mantan IPA & IPS

"Menurut aku, kemerdekaan itu bermakna sebagai kebebasan atau freedom, tetapi tetep harus dipertanggungjawabkan apa yang sudah diperjuangkan pahlawan dahulu," kata salah satu konten kreator.

Konten lain mengajak masyarakat untuk berpikir lebih jauh mengenai makna kemerdekaan dengan berkaca dari kondisi bangsa Indonesia saat ini, sudahkah sepenuhnya Indonesia merdeka ? Karena melihat banyaknya permasalahan yang ada, seperti ketimpangan ekonomi dan keterjajahan pendidikan.

Konten games cerdas cermat pun dilakukan untuk mengingat dan bernostalgia akan sejarah kemerdekaan Indonesia. Salah satu tantangannya adalah menjawab pertanyaan seperti siapa saja tokoh pahlawan yang memiliki andil dan berperan dalam kemerdekaan Indonesia.

Dengan membuat konten bernuansa momentum kemerdekaan, tim kreatif BuddyKu berharap masyarakat terus meningkatkan semangat kebangsaan, dan menyadari pentingnya peran generasi muda bagi kemajuan bangsa.

Diharapkan masyarakat juga dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air.

Baca juga: Penggemar Senang Lihat Lee Jung Jae dan V BTS Kembali Pamerkan Keakraban

"Agar masyarakat tergerak untuk melakukan berbagai inovasi baru untuk terus memajukan bangsa melalui berbagai cara. Salah satunya dengan ikut turut serta membuat konten kampanye di sosial media tentang optimisme bangsa Indonesia menghadapi media baru yakni era digital," ucap Jeffri, Producer Konten BuddyKu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)