Tekuni Balet sejak Dini, Jade Princessa Sukses Tembus Pentas Internasional

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 14:03 WIB
loading...
Tekuni Balet sejak Dini, Jade Princessa Sukses Tembus Pentas Internasional
Di usia belia, Jade Princessa telah memiliki prestasi sebagai peraih medali emas dalam Asia Pacific Arts Festival 2019 di Ho Chi Minh, Vietnam / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Balerina penuh bakat Jade Princessa Nugroho sukses go internasional. Dia menjadi satu-satunya pebalet profesional yang mendapatkan tawaran sebagai professional balerina di Junior Corps Company Member di Arts Ballet Theatre of Florida.

Jade Princessa mengatakan bahwa dirinya tengah mempersiapkan diri melalui latihan secara rutin. Menurutnya, sejak usia belia dirinya telah menekuni balerina, bahkan dia harus fokus latihan guna mengikuti kompetisi balerina di Tanah Air.

Sementara itu, pendiri Manajemen Publik Layanan Pengadaan Indonesia (LPI), Zulfikar Dachlan menyampaikan alasan penting di balik dukungan yang diberikan LPI kepada Jade.

Baca juga: Promo Hotel Unik Mulai dari Rp100.000 Aja di Mister Aladin, Cocok Buat Staycation!

"Jade di usianya yang sangat muda telah membuktikan bahwa talenta muda dari Indonesia juga bisa menjadikan balet menjadi kemampuan yang memberi dampak positif dalam kehidupan, baik bagi diri pribadi, keluarga, dan masyarakat melalui ketekunan dan kerja keras," ungkap Zulfikar Dachlan melalui keterangannya, Jumat (19/8/2022).

Jade sendiri sangat bersyukur atas pencapaiannya tersebut. Pasalnya, tak mudah bisa masuk dalam company ballet ternama yang terkenal sulit seleksinya.

"Dulu kebayangnya cuma jadi balerina atau dancer di Indonesia. Ini capaian yang sangat saya syukuri," ujar Jade.

Jade mulai tertarik pada balet di usia 7 tahun. Saat itu, kedua orang tuanya memberikan dukungan dengan memfasilitasi untuk mengikuti sejumlah les balet.

Di usia belia, dia telah memiliki prestasi sebagai peraih medali emas dalam Asia Pacific Arts Festival 2019 di Ho Chi Minh, Vietnam untuk kategori solo dan grup.

Baca juga: 88 Persen Anak Indonesia Giginya Bermasalah, Menkes Budi: Kita Aktifkan Kembali UKS

Remaja 19 tahun ini mendapat akses menuju pentas internasional untuk berkarier menjadi ballerina kelas dunia setelah diterima di Arts Ballet of Theatre of Florida.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)