Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 14:22 WIB
loading...
Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Salah satu hal yang harus dilakukan ketika merawat kesehatan kulit guna meningkatkan kecantikan adalah dengan memperhatikan kandungan di dalam skincare. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Banyak hal yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit . Seperti polusi, gaya hidup, dan terkadang tingkat stres yang cukup tinggi membuat permasalahan tersendiri dan seringkali membuat kita terlihat kurang segar.

Karenanya, merawat kesehatan kulit sangat penting dilakukan, terutama bagi Anda yang tinggal di perkotaan. Karena biasanya, polusi di perkotaan cenderung lebih tinggi karena mobilitas yang tinggi sehingga rawan terjadi kemacetan. Dengan kulit yang sehat, tentunya Anda akan terlihat lebih cantik.

Baca juga: Serang 82 Balita, Penyakit Flu Tomat Menghantui India

Salah satu hal yang harus dilakukan ketika merawat kesehatan kulit guna meningkatkan kecantikan adalah dengan memperhatikan kandungan di dalam skincare yang akan Anda gunakan. Karena, pemilihan bahan yang kurang tepat terkadang bisa membuat kulit mendapatkan masalah baru lainnya.

Vitamin E adalah jawaban untuk pertanyaan nutrisi yang dapat untuk mengembalikan kesehatan kulit. Sejak lama, vitamin E dipercaya dapat mengembalikan kesehatan kulit. Sebab, vitamin E yang kaya akan antioksidan dapat melawan efek buruk yang ditimbulkan dari lingkungan yang kurang baik.

Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

1. Vitamin E Mampu Menghidrasi Kulit

Menurut Renee Rouleau (Celebrity esthetician and trusted skincare expert), vitamin E dapat menjaga kondisi kulit menjadi tetap lembab dan mencegah keretakan kulit dari dehidrasi akibat kulit yang kering. Vitamin E juga dapat menjaga kelembaban kulit tubuh hingga 16 jam, selama asupan vitamin E terpenuhi pada tubuh.

2. Vitamin E Memiliki Antioksidan

Antioksidan yang terkandung dalam vitamin E mampu untuk membantu kulit dalam menetralisir radikal bebas. Vitamin E dapat mampu mencegah oksidasi sebum, sehingga memperlambat proses menumpuknya sebum dan sebum mengeras dalam pori-pori wajah untuk mencegah komedo dan jerawat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)