Kedai Kopi Ko Acung Sabang Hadirkan Perpaduan Sensasi Kudapan Khas Sambas dan Live Music

Minggu, 21 Agustus 2022 - 11:05 WIB
loading...
Kedai Kopi Ko Acung Sabang Hadirkan Perpaduan Sensasi Kudapan Khas Sambas dan Live Music
Kedai Kopi Ko Acung Sabang hadirkan perpaduan sensasi kudapan khas Sambas dan Live Music. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Kedai kopi Ko Acung cabang kedua yang berada di pusat kuliner jalan Sabang, Jakarta Pusat sejak dibuka 23 Mei 2022 lalu terus menunjukkan kemajuan signifikan dan begitu diterima pecinta kuliner. Sebelumnya Kopi Ko Acung membuka kedai pertama di daerah Bintaro, Tangerang Selatan pada Januari 2021 silam.

Kopi Ko Acung menghadirkan menu andalannya (signature dish) berupa Sop Singkong Kuah Sapi berisi Misoa, Singkong Rebus, dengan topping irisan daging sapi, ikan teri, kacang goreng yang disiram kuah kaldu sapi serta disajikan dengan perasan Jeruk Sonkit dan Sambal Khas Kalimantan yang tentunya akan menggoyang lidah kita ketika menyantapnya.

Menu ini merupakan resep tradisi turun-temurun keluarga Ko Acung yang sudah melintasi banyak generasi Menu khas Peranakan Kalimantan Barat lainnya yang harus dicoba di Kopi Ko Acung adalah: Sop Ikan Teri, Kincipan, Sate Kuah, Bubur Padas dan Bubur Sapi. Atau camilan seperti Pisang Goreng Selai Kaya yang renyah dari Pisang Kalimantan. Terasa nikmat dengan paduan Selai Kaya buatan Ko Acung yang pas manisnya.

Ada juga Choipan yang kulitnya begitu lembut dan punya cara makan ala Kopi Ko Acung yang membuatnya semakin nikmat. Tersedia juga berbagai menu pilihan aneka Nasi, Kwetiau, Bakmi, Camilan seperti Tahu Cabai Garam, Platter Gorengan dan Rebusan.



Adapun untuk sajian minuman ada aneka minuman kopi origin atau single origin. Nah, buat yang tidak menyukai kopi ada pilihan minuman lain yang bisa dicoba dan tak kalah segarnya berupa aneka jus sehat, Es Jeruk Sonkit, Es Lidah Buaya Es Soda Kitna sampai Minuman Badak yang melegenda.

“Kami bersyukur selepas pandemi industri kuliner kembali menggeliat dimana pengunjung yang hadir menunjukan perkembangan signifikan. Kami pun menghadirkan semua menu di Kopi Ko Acung halal, tidak mengandung B2 (NO PORK, NO LARD),” jelas Direktur Utama Kopi Ko Acung, Kenneth Kuwantto dalam rilis yang diterima SINDOnews.com Minggu (21/8/2022).

Rupanya ketika menyambangi Kopi Ko Acung Sabang tidak hanya kuliner Sambas yang bikin lidah bergoyang. Kopi Ko Acung Sabang memiliki ruang meeting berkapasitas 15 orang, smoking area dan private room.

“Private room ini maksudnya bisa untuk acara ulang tahun, gathering, arisan, presentasi dan banyak lagi. Berkapasitas maksimal 40 orang, private room sudah dilengkapi sound system, WIFI, dan proyektor,” ungkap Kenneth.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)