Blue Cheese Keju Berbau Tajam yang Viral di TikTok, Ini 3 Manfaatnya bagi Kesehatan

Senin, 22 Agustus 2022 - 06:30 WIB
loading...
Blue Cheese Keju Berbau Tajam yang Viral di TikTok, Ini 3 Manfaatnya bagi Kesehatan
Blue cheese punya manfaat yang baik untuk tubuh. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Tren TikTok selalu sukses bikin netizen terhipnotis dan ingin ikut mencobanya. Kalau sebelumnya sempat viral tren memakan kedelai asal Jepang yang bernama natto, kini heboh aksi mencoba bahan pangan blue cheese.

Aksi itu muncul dan viral di media sosial lantaran blue cheese dianggap sebagai makanan yang juga memiliki bau menyengat seperti natto. Meski begitu, keju asal Denmark tersebut punya manfaat yang baik untuk tubuh.

Penasaran apa manfaat kesehatan blue cheese yang viral di TikTok itu? Berikut informasinya.

Baca Juga: Keju Miliki Banyak Manfaat Kesehatan, Cek Rinciannya!

1. Kurangi Risiko Osteoporosis

Manfaat pertama blue cheese ialah bisa mengurangi risiko osteoporosis. Dikutip Web MD, keju ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Karena kandungan kalsiumnya yang tinggi, blue cheese dapat membantu orang mencapai kepadatan tulang yang lebih sehat.

2. Mencegah Obesitas

Manfaat selanjutnya ialah bisa mencegah obesitas. Kalsium dalam keju ini juga dapat dikaitkan dengan mekanisme anti-obesitas yang mengurangi berat badan dari lemak.

Studi menemukan bahwa konsumsi blue cheese membantu mengelola kadar lemak visceral di sekitar area perut dan menjaga kesehatan usus.

Baca Juga: 6 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Mulut, Mulai Keju Hingga Jeruk

3. Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Satu lagi manfaat kesehatan dari blue cheese, yakni mengurangi risiko penyakit jantung. Blue cheese mengandung senyawa yang dikenal sebagai spermidine yang dapat menunda penuaan serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Para peneliti percaya bahwa spermidine memiliki efek positif pada sel-sel otot jantung dan bagian lain dari sistem kardiovaskular.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3327 seconds (11.252#12.26)