Bikin Tubuh Mudah Lelah, Hindari 5 Makanan Ini Saat Sarapan

Senin, 22 Agustus 2022 - 10:20 WIB
loading...
A A A
Berbagai macam jenis kue manis yang dibuat secara rumahan atau pabrikan kebanyakan tidak memiliki kandungan gizi yang baik dan justru tinggi gula.

Nah, kandungan gula yang tinggi di dalam kue-kue tersebut tidak hanya menimbulkan rasa lapar yang lebih cepat, namun juga berdampak buruk bagi kesehatan Anda di masa depan.

3. Jus buah

Mengonsumsi jus buah sebagai salah satu menu dalam sarapan memang kerap dianggap sebagai pilihan yang sehat.

Namun, faktanya, beberapa jus buah yang beredar di pasaran hanya tinggi kandungan pemanis fruktosa, dan justru mengandung sedikit kandungan buah.

Kadar gula yang tinggi dapat meningkatkan risiko menderita penyakit metabolik, seperti obesitas atau diabetes. Bahkan, 100 persen jus buah pun masih mengandung banyak gula.

Berbeda saat kita mengonsumsi buah langsung yang masih kaya akan serat. Dalam kandungan jus buah, sudah tidak mengandung serat sehingga kandungan gulanya dapat diserap cepat oleh tubuh.

Hasilnya, sarapan jus buah dapat meningkatkan kadar gula darah. Alih-alih menjadi sehat, justru Anda akan merasa cepat lelah dan lapar.

4. Gorengan

Gorengan juga menjadi salah satu makanan yang mudah ditemui saat sarapan di pagi hari. Baik yang dibuat sendiri, maupun yang dijual di sekitar rumah dan kantor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)