Bikin Tubuh Mudah Lelah, Hindari 5 Makanan Ini Saat Sarapan

Senin, 22 Agustus 2022 - 10:20 WIB
loading...
A A A
Selain hanya memberikan efek kenyang yang sesaat, mengonsumsi gorengan terlalu sering juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Makanan yang diolah dengan cara digoreng biasanya mengandung lebih banyak kalori dibandingkan dengan makanan yang diolah dengan cara lain seperti merebus atau memanggang.

Nah, kadar kalori berlebih ini kemudian akan disimpan sebagai lemak di dalam tubuh. Lambat laun lemak ini pun akan menumpuk dan terlihat akibatnya pada perubahan bentuk perut yang menjadi buncit, cepat lelah dan pergerakan menjadi lambat.



5. Mie Instan

Orang kerap menjadikan mie instan sebagai menu sarapan karena terkenal praktis. Namun, makan mie instan bukanlah pilihan menu sarapan yang baik.

Pasalnya, mie instan tidak memiliki kandungan nutrisi yang baik sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan Anda. Sebaliknya, mengonsumsi mie instan justru memberikan nutrisi yang kurang baik buruk bagi tubuh.

Mie instan kaya akan kandungan karbohidrat dan garam yang tidak hanya memberikan efek lapar dan lelah, namun juga buruk dikonsumsi bagi mereka yang memiliki penyakit gula dan hipertensi.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)