Nathalie Holscher Ungkap Profesi Lamanya sebelum Jadi Artis, Tahun 2009 Gajinya Capai Rp10 Juta

Senin, 22 Agustus 2022 - 16:25 WIB
loading...
Nathalie Holscher Ungkap Profesi Lamanya sebelum Jadi Artis, Tahun 2009 Gajinya Capai Rp10 Juta
Nathalie Holscher mengungkapkan profesi lamanya sebelum masuk ke dunia hiburan sebagai penyanyi dan disjoki. Foto/Instagram Nathalie Holscher
A A A
JAKARTA - Nathalie Holscher mengungkapkan profesi lamanya sebelum masuk ke dunia hiburan sebagai penyanyi dan disjoki.

Ternyata, Nathalie sudah mengenal dunia kerja sejak masih remaja. Tepatnya sejak lulus SMA pada 2009. Pekerjaan pertama mantan istri Sule ini adalah menjadi sales promotion girl (SPG). Menurut Nathalie, dirinya kala itu memilih bekerja ketimbang melanjutkan kuliah lantaran ingin membantu sang mama mencari nafkah.

"Dulu mama kan (mengelola) katering terus. Gue kasihan sama mama, dari pagi nyari duit, nganterin katering dari Bekasi ke Kota. Kasihan. Makanya, gue pilih nggak usah kuliah," ungkap Nathalie Holscher, dikutip dari kanal YouTube milik Fuji, Senin (22/8/2022).



"Selesai sekolah itu 2009, langsung SPG-an karena gue pengin bantuin mama. Intinya jadi anak gue nggak mau nyusain orangtua. Jadi gue kerja untuk meringankan mama juga," tambahnya.

Nathalie mengaku menikmati pekerjaannya dulu sebagai SPG, meski harus seharian berdiri sambil menjajakan produk. Saking menikmati, Nathalie tidak keberatan menambah jam kerjanya dalam sehari, dari satu shift menjadi dua shift.

"Waktu itu gue senang, penginnya kerja kerja kerja terus. Saking senangnya, satu hari itu gue ngambil dua shift. Jadi dari pagi diri terus. Masuk shift kedua istirahat sebentar, terus diri lagi, dagang lagi," kenangnya.



Nathalie pernah menjadi SPG untuk produk rokok dan minuman. Gajinya kala itu ternyata lumayan besar, yakni mencapai Rp10 juta. "Dulu Rp5 juta termasuk gede. Gue dapat Rp10 juta karena dua shift," katanya.

Gaji pertama Nathalie kemudian diserahkan seluruhnya kepada sang mama. Pernah merasakan menerima uang hasil jerih payah sendiri, Nathalie semakin ketagihan bekerja. Usai menjadi SPG, ia mulai "naik pangkat" menjadi usher, lalu merambah dunia model di majalah.

Dari sinilah pintu masuk ke dunia hiburan mulai terbuka. Dari dunia model, Nathalie mulai merambah FTV berkat bimbingan pamannya, Uya Kuya. Setelah itu kariernya berkembang lagi dengan menjadi penyanyi dan disjoki seperti yang dikenal selama ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4196 seconds (0.1#10.140)