Joko Anwar soal Adegan Ustaz Mati di Pengabdi Setan 2: Kita Harus Lebih Taat Beragama

Selasa, 23 Agustus 2022 - 05:30 WIB
loading...
Joko Anwar soal Adegan Ustaz Mati di Pengabdi Setan 2: Kita Harus Lebih Taat Beragama
Sutradara Joko Anwar dalam Film Pengabdi Setan 2: Communion turut memberikan penjelasan mengenai salah satu adegan sosok Ustaz yang mati di tangan setan. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Sutradara Joko Anwar dalam Film Pengabdi Setan 2: Communion turut memberikan penjelasan mengenai salah satu adegan sosok Ustaz yang mati di tangan setan.

Meskipun sempat menjadi polemik, menurut Joko bahwa adegan tentu membawa pesan berharga kepada pecinta film ditanah air untuk selalu taat beribadah. Sebab jika imam seseorang lebih kuat, tentu gangguan-gangguan tersebut dapat dikendalikan.

"Jawabannya pak Ustaz aja yang taat beragama, salat lima waktu, mungkin bisa lebih, bisa kalah sama setan," kata Joko Anwar, dikutip di Akun Instagram pribadinya, Senin (22/8/2022).

Joko Anwar lantas menekankan dengan adanya adegan tersebut, pastinya membawa pesan kepada setiap orang lebih rajin menjalankan ibadahnya. Persoalan itu tentunya menjadi salah satu pelajaran-pelajaran yang dipetik dalam film bergenre horor tersebut.

Baca Juga: Joko Anwar Bersyukur Pengabdi Setan 2 Mendapat Kritikan

"Apalagi kita yang enggak salat. Makanya, kita harus lebih taat beragama, lebih rajin beribadah," ucap sang sutradara.

Melalui unggahan yang dibagikan dalam Instagram storynya, netizen turut memberikan komentar positif mengenai adegan tersebut. Adapula sedikit komentar negatif sempat diungkap netizen, menyoroti adegan tersebut.

"Pak Ustaz malah jadi Ivanna," kata netizen
"Justru setan nyamar jadi ustaz," sambung netizen lain.
"Pak ustadz nya kurang baca ayat kursi dan yasin sih," komentar netizen lainnya.

Sebagaimana diketahui, Film Pengabdi Setan 2: Communion menceritakan Communion menceritakan tentang babak baru kehidupan keluarga Bapak (Bront Palarae) dengan tiga anaknya yaitu, Rini (Tara Basro), Toni (Endy Arfian), dan Bondi (Nasar Anuz) setelah kematian Ibu (Ayu Laksmi).

Mereka kini tinggal di sebuah rumah susun di daerah Jakarta Utara yang kumuh dan merupakan proyek pemerintah yang tak dilanjutkan. Kejanggalan mulai terasa di suatu malam berlatar hujan badai selepas kematian banyak penghuni rumah susun akibat suatu kecelakaan.

Dalam film horor dibintangi oleh beberapa aktor-aktor ternama diantaranya, Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Anuz, Bront Palarae, Ayu Laksmi, Muhammad Adhiyat, Muzakki Ramdhan, Ratu Felisha, Fatih Unru dan masih banyak lainnya.

Sementara Film Pengabdi Setan 2: Communion besutan sutradara Joko Anwar tayang serentak di bioskop di Indonesia pada 4 Agustus 2022 lalu. Sejak saat itu, film ini pun telah disaksikan 5.577.811 penonton dalam 16 hari penayangannya di bioskop.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1711 seconds (10.101#12.26)