Feby Febiola Rasakan Berkah Luar Biasa usai Sembuh dari Kanker: Aku Bisa Nengok ke Belakang dengan Senyum

Selasa, 23 Agustus 2022 - 12:25 WIB
loading...
Feby Febiola Rasakan Berkah Luar Biasa usai Sembuh dari Kanker: Aku Bisa Nengok ke Belakang dengan Senyum
Feby Febiola pernah merasa berada di titik terendah saat dirinya divonis mengidap kanker. Foto/Instagram Feby Febiola
A A A
JAKARTA - Feby Febiola pernah merasa berada di titik terendah saat dirinya divonis mengidap kanker. Ya, Feby memang sempat mengidap kanker ovarium beberapa waktu lalu.

Penyakit tersebut membuat artis kelahiran 1978 itu harus menjalani sederet upaya pengobatan. Hal ini tentu saja tidak mudah bagi dia.

"Habis divonis, operasi, perawatan kemo, jujur blank, nggak tahu apa yang akan gue hadapi. Menjalani hari demi hari dengan harapan lebih baik aja gitu," ujar Feby, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Selasa (23/8/2022).



Dengan perjuangan serta kemauan kuat untuk sembuh, kini kanker ovarium di tubuh Feby pun telah sirna. Feby bahkan tak menyangka kondisinya bisa kembali normal seperti dulu setelah melalui masa-masa sulit tersebut.

"Setiap kali aku berpikir itu gila ya, gue bisa melewati, benar-benar amazing. Akhirnya aku bisa menengok ke belakang dengan senyum," imbuh Feby.

Bagi Feby, kesembuhan yang dia rasakan ini tak lepas dari berkah Tuhan. Dirinya pun dapat memetik hikmah baik dari momen terberat ketika mengidap kanker.



"Rasanya kayak gue dikasih bekal. Setiap kali ada hal-hal buruk menimpa gue sekarang, misalnya kesel sama orang atau sesuatu buruk terjadi, gue langsung ingat ke masa itu, gue langsung bersyukur lagi," kata Feby.

Ketimbang mengikuti amarah, Feby kini lebih ingin bahagia dan bersyukur atas berkah Tuhan. "Tuhan gue nggak mau kesal, gue mau happy aja, karena gue udah pernah melewati itu, sudah pernah ada di titik terendah, jadi gue tinggal bersyukur," tuturnya.

Feby Febiola pertama kali mengumumkan penyakitnya pada 21 Juli 2020. Mulanya Feby merasa ada sesuatu yang tak biasa di dalam perutnya, namun enggan segera memeriksakan ke dokter. Hingga pada akhirnya Feby divonis mengidap kanker ovarium stadium 1C. Kini, ia sudah bisa bernapas lega setelah dinyatakan sembuh.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)