4 Kebiasaan Buruk Penyebab Kanker Payudara, Nomor 2 Paling Sering Dilakukan

Selasa, 23 Agustus 2022 - 18:08 WIB
loading...
4 Kebiasaan Buruk Penyebab Kanker Payudara, Nomor 2 Paling Sering Dilakukan
Kebiasaan buruk penyebab kanker payudara sangat beragam. Bahkan tanpa disadari kebiasan ini sering dilakukan setiap hari dan sudah menjadi kebiasaan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Kebiasaan buruk penyebab kanker payudara sangat beragam. Bahkan tanpa disadari kebiasan ini sering dilakukan setiap hari dan sudah menjadi kebiasaan yang sulit untuk dihentikan.

Padahal, kanker payudara memengaruhi dan mengancam jutaan wanita di seluruh dunia. Di Amerika Serikat, diperkirakan satu dari delapan wanita akan menderita kanker payudara dalam hidup mereka.

Kanker payudara disebabkan karena beberapa faktor, misalnya faktor genetik yang mana sekitar 5 pesen hingga 10 persen dari kasus kanker payudara terjadi karena faktor tersebut. Selain itu, kebiasaan buruk apa saja yang bisa menyebabkan kanker payudara?

Berikut daftar kebiasaan buruk penyebab kanker payudara seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga: Bisa Sebabkan Kematian, Ini Langkah Mengobati Kanker Payudara

1. Minum Alkohol

Kebiasaan buruk lain yang dapat menyebabkan kanker payudara adalah minum alkohol. Jika Anda minum alkohol, penting untuk melakukannya dalam jumlah sedang atau tidak berlebihan.

Wanita yang minum lebih dari tiga gelas alkohol per minggu, dapat memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara daripada mereka yang tidak minum.

2. Merokok

Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko kanker payudara menghindari merokok. Penggunaan tembakau dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk kanker. Merokok atau menggunakan produk tembakau lainnya dapat memicu meningkatkan risiko terkena kanker payudara.

Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang merokok memiliki risiko 20 hingga 30 persen lebih tinggi terkena penyakit ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1370 seconds (10.55#12.26)