Konser Billie Eilish di Singapura Banjir Kritik, Tempat Duduk Jauh dan Banyak Penonton Pingsan

Selasa, 23 Agustus 2022 - 19:13 WIB
loading...
Konser Billie Eilish di Singapura Banjir Kritik, Tempat Duduk Jauh dan Banyak Penonton Pingsan
Konser Billie Eilish di Singapore National Stadium banjir kritikan. Penonton mengungkapkan ketidakpuasan mereka atas pemandangan dari tempat duduk. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Konser Billie Eilish di Singapore National Stadium pada Minggu, 21 Agustus 2022 banjir kritikan. Di media sosial, penonton mengungkapkan ketidakpuasan mereka atas beberapa faktor termasuk pemandangan dari tempat duduk dan kontrol kerumunan.

Dilansir dari Mothership, Selasa (23/8/2022) tiket konser dihargai mulai dari SGD130 hingga SGD310 atau Rp1,3 juta hingga Rp3,3 juta menawarkan area duduk dan berdiri.

Beberapa penonton merasa kecewa dengan tempat duduk mereka yang berada jauh dari panggung utama. Pengguna akun TikTok @moonlightdanced misalnya, mengatakan bahwa dia menghabiskan sebagian besar konser untuk mencari Eilish di atas panggung.

Pengguna akun TikTok lainnya mengaku tidak menyangka dirinya akan menonton konser dari jarak seperti itu. Disebutkan bahwa jarak antara bagian berdiri dan duduk sangat besar sehingga penonton yang duduk tidak dapat merasakan energi konser.


"Ada cukup banyak kedalaman panggung dan kami tidak bisa melihat sama sekali, dan kami tidak tahu bahwa panggung akan tertutup di samping," kata akun TikTok @jingshinnie.

"Begitu dia pergi lebih jauh ke atas panggung, layar di kiri panggung mati dan kami tidak tahu apa yang terjadi di dalam," tambahnya.

Beberapa penonton konser juga menyatakan kebingungan sebelum memasuki tempat konser, dengan alasan manajemen antrian yang buruk dan orang-orang yang memotong antrian.

Selain itu, banyak penonton yang dilaporkan pingsan selama pertunjukan konser bertajuk Happier Than Ever, The World Tour itu berlangsung. Bahkan, saat membawakan lagu Halley's Comet, Eilish tiba-tiba meminta keamanan untuk memeriksa keadaan penonton.


Beberapa orang di area berdiri dilaporkan pingsan. Hal ini diduga karena kelelahan setelah mengantre sejak pukul 05.00 dan cuaca yang panas. Jumlah penonton yang intens dan kurangnya ruang untuk bernapas juga dilaporkan menjadi penyebab penonton pingsan.

Dilansir dari Asia One, pengguna media sosial lainnya mengaku mereka berhasil bertahan dan tidak pingsan karena memercikkan wajahnya dengan air. Keluhan serupa juga dialami setelah konser Eilish di Malaysia pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Diadakan di Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur, penggemar Malaysia mengeluhkan pengaturan tempat duduk yang buruk. Dalam sebuah laporan oleh Free Malaysia Today, penonton konser juga mengeluhkan sistem suara berkualitas rendah.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2515 seconds (0.1#10.140)