Platform Ini Dukung Madrasah di Indonesia Beralih ke Metode Lebih Modern

Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:32 WIB
loading...
Platform Ini Dukung Madrasah di Indonesia Beralih ke Metode Lebih Modern
Penyedia teknologi pendidikan ini memberikan program percontohan gratis, yang memungkinkan 1,5 juta siswa mendapat manfaat dari platform pembelajaran digital. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mendorong pendidikan digital dan sejalan dengan upaya negara Uni Emirat Arab (UEA) dalam mempromosikan transformasi cerdas di sektor pendidikan dan pengetahuan, Alef Education memperpanjang kerja sama dengan Kementerian Agama.

Bersama Kemenag, penyedia teknologi pendidikan global itu memberikan program percontohan gratis, yang memungkinkan 1,5 juta siswa mendapat manfaat dari platform pembelajaran digital.

Alef Education dan Kemenag RI menandatangani perjanjian pada November 2020 untuk mengubah sektor pendidikan di Indonesia menggunakan teknologi yang memberikan pengalaman belajar yang dipersonalisasikan dan meningkatkan hasil belajar siswa. Sejak Juli 2021, sebanyak 500.000 siswa kelas 7 mendapat akses ke platform tersebut.

Baca juga: Nginep di Hotel-Hotel Archipelago Bisa Dapat Diskon s.d Rp77.000? Buruan Booking di Mister Aladin!

Berdasarkan tanggapan positif dari guru dan siswa madrasah di Indonesia, akan ditambahkan pelajaran Bahasa Arab ke dalam Platform Alef sebagai pelajaran baru serta memperluas kontennya, yang akan mencakup kelas 7 sampai dengan 12.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan terima kasih kepada Alef Education atas kerja sama yang berkelanjutan, sehingga memperluas kebermanfaatan untuk guru dan siswa madrasah dengan menambah program percontohan ini yang tidak hanya mencakup mata pelajaran Matematika, tetapi juga mata pelajaran bahasa Arab.

"Platform Alef telah terbukti sebagai salah satu media luar biasa yang dapat mendukung madrasah Indonesia saat mereka beralih ke metode pengajaran dan pembelajaran modern –baik online, tatap muka, maupun hybrid," ungkap Menag Yaqut dalam keterangannya, Selasa (23/8/2022).

"Kami berharap Platform Alef akan mendukung tujuan kami dalam meningkatkan skor Programme for International Student Assessment (PISA) dan literasi numerasi untuk siswa madrasah di bawah naungan Kementerian Agama RI," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Alef Education, Geoffrey Alphonso menyebutkan bahwa Alef Education berupaya mengubah industri pendidikan global, dan kemitraan mereka di Indonesia terbukti sangat berhasil.

"Kami sangat antusias untuk lebih memperluas layanan kami di Indonesia dengan kemitraan berkelanjutan kami dengan Kementerian Agama RI dan menantikan jutaan siswa madrasah di Indonesia belajar menggunakan platform kami yang menarik dan menyenangkan," kata dia.

Baca juga: Film Kamu Tidak Sendiri Siap Mengguncang Bioskop, Rebut 10 Tiket Gratisnya

Produk unggulan Alef Education, Platform Alef, juga memberikan dukungan pada guru pengajar dalam menyampaikan konten menarik dan interaktif yang disesuaikan dengan kurikulum, yang mendukung penilaian dan manajemen siswa.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)