Angga Dwimas Sasongko Beri Sesuatu yang Berbeda di Mencuri Raden Saleh

Rabu, 24 Agustus 2022 - 07:06 WIB
loading...
Angga Dwimas Sasongko Beri Sesuatu yang Berbeda di Mencuri Raden Saleh
Film Mencuri Raden Saleh yang mulai tayang 25 Agustus 2022 di bioskop, bakal menghadirkan kemasan baru dalam industri perfilman Tanah Air. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Film Mencuri Raden Saleh yang mulai tayang 25 Agustus 2022 di bioskop, bakal menghadirkan kemasan baru dalam industri perfilman Tanah Air.

Film ini berfokus pada kisah persahabatan 6 orang komplotan pencuri, yang dua di antaranya adalah Piko ( Iqbaal Ramadhan ) dan Ucup (Angga Yunanda).

Angga Yunanda mendapat peran yang cukup menantang di film Mencuri Raden Saleh. Aktor 22 tahun itu memerankan karakter Ucup yang sehari-hari bekerja sebagai peretas atau hacker. Peran yang tidak biasa itu membuat Angga Yunanda melakukan persiapan matang demi kelancaran syuting.

Baca juga: Begini Tanggapan Vidi Aldiano Soal Pro Kontra Farel Prayoga Nyanyikan Lagu Dewasa

Bintang film Dua Garis Biru ini sampai berguru ke orang yang di kehidupan nyata memang aktif sebagai peretas. "Aku dapat waktu workshop sama salah satu hacker terbaik Indonesia," ungkap Angga saat dijumpai di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tak hanya belajar di atas kertas, Angga juga mempraktikkan langsung cara meretas situs online. "Jadi semua adegan Ucup itu dipraktikkan langsung saat kami workshop," ujarnya.

Di balik adegan drama penuh ketegangan dalam film tersebut, rupanya ada chemistry antar pemain yang begitu hangat dan memukau.

Keberhasilan membangun chemistry antar pemain diyakini oleh Iqbaal Ramadhan tercipta berkat kepiawaian Angga Dwimas Sasongko memberi arahan sebagai sutradara.

"Mencuri Raden Saleh, tuh, proyek film yang enggak berasa kayak akting. Karena chemistry antar pemainnya luar biasa. Kita berasa lagi nongkrong bareng aja. Mas Angga emang juara," puji Iqbaal.

Dalam kesempatan yang sama, sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko mengungkapkan bahwa dirinya terinspirasi membuat film ini saat sedang berada di Jogja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)