4 Film Barat Paling Banyak Penonton, Nomor Terakhir Dibintangi Artis Indonesia

Rabu, 24 Agustus 2022 - 16:12 WIB
loading...
A A A
Dengan durasi 182 menit, penonton diajak melihat perjuangan akhir dari para Avengers yang berusaha memulihkan tatanan alam semesta, dengan melawan rival utama Thanos (Josh Brolin) dan pasukannya.

Beberapa Avengers seperti Steve Rogers atau Captain America (Chris Evans), Natasha Romanoff atau Black Widow (Scarlett Johansson) hingga Thor (Chris Hemsworth) mendapat bantuan dari Carol Danvers atau Captain Marvel (Brie Larson), meramaikan sekuel yang satu ini.


3. Titanic (1997)

4 Film Barat Paling Banyak Penonton, Nomor Terakhir Dibintangi Artis Indonesia

Foto/Imdb

Film barat paling banyak penonton berikutnya adalah Titanic dengan total keuntungan USD2,202 miliar atau Rp32,5 triliun. Titanic adalah sebuah film epik, roman, dan bencana Amerika Serikat produksi 1997 yang diskenario sekaligus disutradarai oleh James Cameron.

Film ini bercerita tentang kisah cinta antara Jack dan Rose (Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet) yang berasal dari status sosial berbeda di atas kapal RMS Titanic yang tenggelam dalam pelayaran perdananya pada tanggal 15 April 1912.

Film ini didanai oleh Paramount Pictures dan 20th Century Fox dan pada saat itu merupakan film termahal yang pernah dibuat, dengan anggaran diperkirakan sekitar USD200 juta atau Rp2 triliun. Beruntungnya, semua tenaga dan dana itu membuahkan buah manis.

Titanic meraih 14 nominasi dalam ajang Academy Awards tahun 1998 dan berhasil memenangkan 11 di antaranya, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Film ini juga dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa selama 12 tahun dan baru pada awal 2010 film ini tumbang oleh film James Cameron lainnya yang berjudul Avatar.

4. Star Wars: Episode VII - The Force Awakens (2015)

4 Film Barat Paling Banyak Penonton, Nomor Terakhir Dibintangi Artis Indonesia

Foto/Imdb
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)