Andmesh Kamaleng Kenang Mendiang Ayah lewat Lagu Soundtrack Mirecle in Cell No.7

Rabu, 24 Agustus 2022 - 23:23 WIB
loading...
Andmesh Kamaleng Kenang Mendiang Ayah lewat Lagu Soundtrack Mirecle in Cell No.7
Andmesh Kamaleng mengenang sosok almarhum ayahnya melalui soundtrack film garapan Hanung Bramantyo, Miracle in Cell No.7. Foto/MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Andmesh Kamaleng mengenang sosok almarhum ayahnya melalui soundtrack film garapan Hanung Bramantyo, Miracle in Cell No.7.

Andmesh dipercaya mengisi soundtrack film tersebut lewat tembang Andaikan Kau Datang Kembali karya Koes Plus. Penyayi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengaku memiliki cara khusus untuk menghayati lagu tersebut. Terlebih, lagu itu kerap dinyanyikan ulang oleh musisi papan atas seperti Noah hingga komposer Erwin Gutawa.

"Ini sebuah lagu yang kuat sudah dinyanyikan beberapa musisi lain. Satu-satunya cara yang bisa saya pakai adalah karena film ini tentang ayah, saya juga udah enggak punya ayah, saya pakai feel pengin banget ayah datang lagi buat saya," kata Andmesh saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2022).



"Membayangkan muka Papa, mungkin itu yang menjadi pembeda lagu yang saya bawakan dari yang lain," imbuhnya.

Andmesh merasa bangga bisa menyanyikan lagu tersebut dalam soundtrack film. Dia juga tak sungkan menceritakan proses rekaman ulang lagu ciptaan grup band legendaris Koes Plus itu.

"Kita janjian workshop untuk demo Andaikan Kau Datang Kembali, dan demo itu harusnya ada revisinya lagi. Tapi dari tim Falcon dan dari tim kitanya juga minta demo ini langsung kepake," jelasnya.



Andmesh bahkan tak menemukan hambatan berarti ketika menjalani proses rekaman. Ia mengaku hanya butuh sekali take vocal untuk menyanyikan lagu tersebut. Itu karena dirinya berhasil membawakan Andaikan Kau Datang Kembali dengan mengingat sosok mendiang ayahnya.

"Begitu dia enggak ada kita kayak mengerucut gitu, enggak punya tameng apa-apa. Jadi kalau mau keluar tanpa ayah kayak 'aduh mau ngadunya kemana kalau ada apa-apa?'. Ketika dia udah enggak ada ya menjadi pahlawan untuk diri sendiri dan keluarga," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2913 seconds (0.1#10.140)