ATF 2022, Upaya Bangkitkan Kembali Industri Pariwisata

Rabu, 24 Agustus 2022 - 02:47 WIB
loading...
ATF 2022, Upaya Bangkitkan Kembali Industri Pariwisata
Dalam upaya turut membangkitkan kembali industri pariwisata Tanah Air, Astindo Travel Fair akan kembali digelar. / Foto:
A A A
JAKARTA - Dalam upaya turut membangkitkan kembali industri pariwisata Tanah Air, Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) akan kembali menggelar Astindo Travel Fair pada 1-4 September 2022 di Atrium Utama Pusat Perbelanjaan PIK Avenue Jakarta Utara.

Sebelumnya, pada 2011-2020, Astindo rutin menyelenggarakan Travel Fair. Bahkan, di masa pandemi Covid-19 , juga dilangsungkan Astindo Virtual Travel Fair 2021.

"Travel agent sedang semangat berjualan setelah dua tahun menderita, dengan melihat kondisi di luar negeri yang sudah mulai mempermudah perjalanan wisata baik domestik maupun internasional," ucap Ketua Umum Astindo, Pauline Suharno dalam keterangannya, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: 5 Artis Indonesia yang Pernah Kena Kolesterol Tinggi, Padahal Tampak Sehat-Sehat Saja

"Kami berpendapat saat ini adalah momentum yang tepat untuk membantu masyarakat untuk bisa berjalan-jalan dengan harga terjangkau," lanjut dia.

Melalui ajang ini, Pauline berharap travel agent dapat menaikkan sales, terlebih melihat kondisi semester 1 ini terjadi peningkatan transaksi penjualan secara konsisten mulai dari Januari 2022 hingga Juli 2022.

Selain itu, Astindo juga menyediakan lahan bebas biaya alias gratis khusus untuk anggota Astindo dari berbagai daerah untuk mempromosikan paket wisata domestik memperkenalkan desa wisata di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Astindo Travel Fair, Anton Sumarli mengutarakan jika acara ini akan diselenggarakan secara offline dan online di laman Astindo Virtual Travel Fair.

Baca juga: Mengapa Kolesterol Tinggi Memicu Penyakit Jantung? Ini Jawabannya

"Diharapkan dalam periode 4 hari Astindo Travel Fair 2022 ini, dapat dihadiri oleh lebih dari 15.000 pengunjung langsung, selain juga dihadiri secara online dari berbagai penjuru Indonesia," ujar Anton.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)