Cukup Selektif, Rhoma Irama Izinkan Dara Ayu dan Wandra Nyanyikan Karya Emasnya

Kamis, 25 Agustus 2022 - 03:43 WIB
loading...
Cukup Selektif, Rhoma Irama Izinkan Dara Ayu dan Wandra Nyanyikan Karya Emasnya
Penyanyi asal Jawa Timur yang sedang trending, Dara Ayu dan Wandra meminta izin kepada Rhoma Irama untuk meng-cover 5 lagu karyanya. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
DEPOK - Penyanyi asal Jawa Timur yang sedang trending, Dara Ayu dan Wandra meminta izin kepada Rhoma Irama untuk meng-cover 5 lagu karyanya.

Bersama dengan label TA Pro, kedua penyanyi itu datang langsung di markas Rhoma Irama dan Soneta di Soneta Record, Depok, Rabu, 24 Agustus 2022.

Menerima langsung kehadiran Dara Ayu dan Wandra, Rhoma Irama pun memberikan izin atas karyanya untuk dibawakan kedua penyanyi muda tersebut.

Baca juga: Cara Tampil Stylish dengan Koleksi Baju Lama

Sedangkan 5 lagu yang akan di-cover Dara Ayu dan Wandra antara lain Gala Gala, Kegagalan Cinta, Cuma Kamu, Pertemuan dan Kerinduan. Lagu-lagu tersebut bakal diaransemen dengan konsep musik reggae dangdut.

"Saya memberikan izin kepada label TA Pro untuk mengcover 5 buah lagu. Dan ini sebagai pencipta lagu dengan adanya hal ini lebih nyaman, dan tentu membuat karya lagu saya lebih eksis dibuat cover oleh orang lain," ucap Rhoma Irama di Soneta Record, Depok, Rabu, 24 Agustus 2022.

Raja dangdut kelahiran Tasikmalaya, 11 Desember 1946 ini mengungkapkan, untuk mendapatkan izin cover, atau izin aransemen ulang, tidak sembarangan artis diberi izin.

Ya, penyanyi yang akrab disapa Bang Haji itu cukup selektif. Selain tidak boleh dibuat versi koplo, penyanyi harus menjaga marwah atau kredibilitas karya, seperti tidak boleh dibawakan oleh penyanyi yang memiliki goyang erotis.

"Intinya karya Rhoma Irama adalah legacy atau warisan yang tetap hits sepanjang masa. Makanya harus tetap dijaga. Baik Dara Ayu dan Wandra memenuhi syarat, dan menjadikan karya emas Rhoma Irama sebagai dedikasi," kata Bang Haji.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Label TA Pro Musik, Agi Sugiyanto mengungkapkan bahwa sebelum izin tentu harus paham dan pelajari dulu rambu-rambunya. Oleh karenanya, pihaknya akan tetap menjaga marwah karya Rhoma Irama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)