4 Rekomendasi Wisata Alam di Garut, Cocok Untuk Liburan Keluarga

Kamis, 25 Agustus 2022 - 08:41 WIB
loading...
4 Rekomendasi Wisata Alam di Garut, Cocok Untuk Liburan Keluarga
Garut menjadi salah satu wilayah yang memiliki sederet wisata alam terbaik di Jawa Barat. Diantaranya Situ Bagendit. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Garut menjadi salah satu wilayah yang memiliki sederet wisata alam terbaik di Jawa Barat. Tak hanya pesona alamnya saja, udara di sekitarnya juga masih terjaga sehingga terasa sejuk.

Di Garut Anda dapat mengeksplor deretan destinasi wisata alam yang paling menarik, serta bisa membuat Anda ketagihan untuk datang lagi. Tak hanya itu saja, wisata kulinernya pun menjadi salah satu andalan di wilayah yang dijuluki Swiss Van Java itu.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi empat destinasi wisata alam di Garut yang bisa Anda kunjungi.

1. Gunung Papandayan
4 Rekomendasi Wisata Alam di Garut, Cocok Untuk Liburan Keluarga

Bagi Anda yang menyukai wisata dengan traking yang cukup landai, bisa mencoba datang ke Gunung Papandayan terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Papandayan termasuk gunung api strato.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Alam di Garut, Cocok untuk Liburan Keluarga

Hampir serupa dengan Tangkuban Parahu, Anda bisa melihat kawah bekas letusan gunung dan meninggalkan sebuah lubang besar yang berisikan air.

Selain melihat kawah Anda juga dapat berendam di air panas alami mencapai 30 derajat. Kemudian berkunjung ke hutan mati bisa menjadi spot Instagramable lho.

2. Lembah Karacak Valley
4 Rekomendasi Wisata Alam di Garut, Cocok Untuk Liburan Keluarga

Selanjutnya adalah Lembah Karacak wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Garut. Lokasinya berada di Jalan Karacak Valley, Margawati, Kabupaten Garut.

Tempat ini merupakan hutan pinus, serta perkebunan kopi. Luas keseluruhannya mencapai 10 hektare.

Selain hutan pinus dan perkebunan kopi, Anda bisa melihat pemandangan gunung Cikuray, terdapat Curug Ngebul hingga berkemah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1039 seconds (10.55#12.26)