3 Gejala Kolestrol Tinggi di Perut, Nomor Terakhir Bisa Berakibat Fatal

Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:40 WIB
loading...
3 Gejala Kolestrol Tinggi di Perut, Nomor Terakhir Bisa Berakibat Fatal
Gejala kolesterol tinggi di perut wajib diketahui oleh semua kalangan. Sebab tandanya muncul berupa sensasi yang luar biasa yang bisa berakibat fatal. Foto/Virinchi Hospitals
A A A
JAKARTA - Gejala kolesterol tinggi di perut wajib diketahui masyarakat. Sebab, tandanya muncul berupa sensasi yang luar biasa pada sistem pencernaan kerap diabaikan.

Bukan hanya di perut saja, kolesterol yang mulai naik bisa juga ditandai dengan rasa sakit kepala, nyeri dada, dan bahkan gangguan pencernaan.

Sebagaimana dikutip dari Healthline, Kamis (25/08/2022), kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan seseorang terserang berbagai penyakit berbahaya.

Studi menunjukkan bahwa batu empedu merupakan masalah kesehatan masyarakat yang utama di semua negara maju. Sejumlah studi epidemiologi telah dilakukan dengan tujuan untuk menentukan prevalensi dan kejadian batu empedu.

Baca Juga: Kolesterol Tinggi, Begini Cara Mudah Mengendalikannya

Studi ini juga menentukan faktor risiko dan apa yang dapat dilakukan untuk mencegahnya. Studi ini menemukan tiga jenis gangguan yang terlibat dalam pembentukan batu empedu kolesterol. Ketiga faktor ini menentukan kapan batu empedu terbentuk.

Berikut 3 gejala kolestrol tinggi di perut sebagaimana dikutip dari berbagai sumber:

1. Otot Tubuh Mudah Lelah

Otot tubuh yang mudah Lelah muncul karena kolestrol tinggi, dan otot tubuh mudah lelah karena terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah arteri. Karena penyumbatan ini menyebabkan arteri tidak mendapatkan aliran darah yang cukup.

2. Gangguan Pencernaan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1551 seconds (10.177#12.26)