Inisiatif Folkative Hadirkan Informasi tentang Karya Content Creator Indonesia

Rabu, 24 Agustus 2022 - 16:11 WIB
loading...
Inisiatif Folkative Hadirkan Informasi tentang Karya Content Creator Indonesia
Tim yang menggawangi Folkative, media alternatif berbasis di Instagram yang menyajikan informasi berita mengenai entertainment, pop culture, hingga informasi yang sedang diperbincangkan di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Folkative merupakan akun media alternatif berbasis di Instagram, yang menyajikan informasi berita mengenai entertainment, pop culture, hingga informasi yang sedang diperbincangkan di Indonesia.

Media alternatif yang kini memiliki lebih dari 3 juta follower tersebut dibuat oleh anak muda bernama Kenneth William sejak 2018.

“Kami memiliki visi dan misi untuk menjadi satu pintu informasi bagi kaum muda untuk
mengeksplorasi budaya kreatif bangsa, namun dikemas secara fun dan mudah dimengerti oleh anak muda," kata Kenneth William yang bertindak sebagai CEO Folkative melalui keterangan tertulis belum lama ini.

Folkative awalnya dibentuk karena keresahan seorang Kenneth William, di mana ia melihat empat tahun lalu belum banyak platform yang memberikan informasi mengenai karya dan kehidupan para digital content creator. Sementara pada tahun tersebut banyak sekali content creator yang bermunculan dengan karya-karya yang luar biasa.

Keresahan tersebut yang mendasari Kenneth untuk membuat media alternatif berbasis Instagram yang berfokus pada penyajian informasi mengenai karya dari para content creator yang ada di Indonesia.

Folkative berada di bawah Folkative Group, sebuah perusahaan induk pemasaran, periklanan, dan hubungan masyarakat yang berbasis di Jakarta.

"Selain memberikan informasi yang selalu up-to-date kepada anak muda, kami juga memiliki ciri khas di setiap postingan berupa tulisan dengan desain simple yang mudah dibaca, namun langsung to-the-point sehingga bisa dilihat engagement yang dihasilkan dari satu postingan memiliki impact yang luar biasa," papar Kenneth.

Pada 2022, dalam upaya menjangkau pangsa pasar yang lebih luas dan menjadi one stop portal solution bagi anak muda dalam mengeksplorasi budaya kreatif, Folkative baru saja meluncurkan dua akun berbasis Instagram yang baru yaitu @GrowthHacker dan @TheInsideScoop.

Menurut Kenneth, Growth Hacker merupakan akun terbaru garapan Folkative Group bersama Fortis Fortuna Capital yang lebih berfokus pada bagaimana anak muda dapat "growth-hacking" kehidupan mereka agar menjadi sukses dan membantu mereka mencari tujuan hidup.

Diproyeksikan brand ini akan memiliki platform edukasi sendiri serta menjadi wadah bagi anak muda untuk saling belajar, bertukar ilmu, dan pengalaman.

Sedangkan akun @TheInsideScoop adalah platform diskusi terbuka bagi Gen Z di seluruh Indonesia untuk mengekspresikan diri secara bebas melalui pendapat mereka tentang masalah budaya anak muda yang paling banyak dibicarakan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)