Acha Septriasa Ungkap Tantangan Jalani 3 Peran di Film Mumun: Lihat Pocong Nyata

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 10:51 WIB
loading...
Acha Septriasa Ungkap Tantangan Jalani 3 Peran di Film Mumun: Lihat Pocong Nyata
Film Mumun adalah film horor garapan sutradara Rizal Mantovani yang dibintangi Acha Septriasa dan Dimas Aditya hingga Haji Mandra. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Film Mumun adalah film horor garapan sutradara Rizal Mantovani yang dibintangi Acha Septriasa dan Dimas Aditya hingga Haji Mandra. Cerita film Mumun diangkat dari sinetron Jadi Pocong milik Haji Mandra yang pernah tayang di televisi di awal tahun 2000-an.

“Saya senang film Mumun tayang di bioskop Indonesia dan film ini mengajak orang untuk bernostalgia 20 tahun lalu terwakilkan dengan remake film Mumun yang berbeda," kata Acha Septriasa disela Gala Premier film Mumun di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022) malam.

Menariknya, Acha Septriasa dituntut memainkan tiga peran sekaligus di film Mumun. Acha Septriasa menjadi si kembar Mumun dan Mimin, serta pocong Mumun. Tiga peran tersebut dilakoni Acha Septriasa bersamaan, termasuk menjadi pocong Mumun yang gentayangan dan meneror warga kampung.

"Saya agak pangling disitu ada karakter Mimin Mumun dan pocong kalo liat diri sendiri lumayan terpuaskan apalagi tidak pakai peran pengganti ketika menjadi pocong Mumunbiar total berakting," ucap Acha Septriasa.

Baca Juga: Pernah Perankan Pocong, Eddies Adelia Puji Akting Acha Septriasa di Film Mumun

Dia mengatakan tak ingin menggunakan pemeran pengganti karena betul-betul ingin memerankan karakternya secara total. "Ingin total jadi pocong tapi akting menjadi pocong ini tantangannya adalah gerak terbatas tapi tetap harus bisa membuat orang takut," ucapnya.

Selama menjadi pocong Mumun, Acha Septriasa dipoles menjadi sosok yang menyeramkan dengan mata berwarna hijau. "Kalau urusan make up menyeramkan, sudah ada ahlinya, dan itu sudah keren meski harus menunggu 45 menit sampai 1,5 jam untuk make upnya," ujarnya.

Tantangannya selama memainkan peran pocong Mumun, Acha Septriasa mengaku kesulitan bergerak dengan busana tertutup."Geraknya terbatas, tetapi harus bisa membuat orang ketakutan, itu yang susah," kata Acha Septriasa.

Terlebih dalam syuting film ini sempat dilihatkan sosok pocong ketika menjalani syuting film ini apalagi dia tergolong sosok orang yang memang sensitif terhadap mahluk halus tatkala dia mengalami kelelahan karena menjalani waktu syuting yang padat seharian. Alhasil dia pun mendapatkan penampakan sosok pocong yang membuat sensifitasnya kembali.

“Ketika syuting film ada satu hari yang lelah karena berganti karakter dan ada 8 scene dalam sehari saya stay dari jam 6 pagi sampe stengah 6 pagi lagi ketika jelang Adzan subuh saat syuting jadi mumun ada set rumah di atas genteng keliatan tinggi ketika jadi pocong liat depan arah atas ada sesuatu bentuknya tinggi panjang putih dan melihat banget dengan jelas saya berusaha meyakinkan betul gak liat sesuatu,” katanya mengisahkan melihat penampakan saat syuting.

“Saat saya melihat itu, saya tanya sama asisten sutradara (astrada) dan dia bilang banyak istigfar saya doa saja berusaha profesional meski ada cerita itu saya balik kesensitifan pada 2008-2009 ditampilkan wujud sesuatu sama melihat nyata pocong yang diperankan,” sambungnya.

Dalam film "Mumun", Acha Septriasa akan beradu akting dengan para pemain sinetron "Jadi Pocong" yakni Eddies Adelia dan Mandra. Selain itu, film tersebut juga turut dibintangi Dimas Aditya, Volland Humonggio, Bedu, Ence Bagus, dan Fajar Nugra. Film "Mumun" dijadwalkan tayang di bioskop pada 1 September mendatang.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2970 seconds (10.55#12.26)