Positive Sound Festival 2022 Bangkitkan Skena Musik di Makassar

Minggu, 28 Agustus 2022 - 09:53 WIB
loading...
Positive Sound Festival 2022 Bangkitkan Skena Musik di Makassar
Penampilan Marcello Tahitoe pada acara Positive Sound Festival 2022 yang berlangsung di NIPAH Park, Sabtu (27/8/2022) malam. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pandemi Covid-19 yang sempat membuat berbagai aktivitas industri hiburan terhenti kini telah berangsur membaik. Perlahan, industri musik mulai bangkit terlihat dari konser musik ataupun festival musik yang kembali digelar.

Merespons hal tersebut, NIPAH PARK turut mendorong kebangkitan skena musik di Makassar melalui sebuah festival dengan berbagai macam program yang melibatkan pelaku industri kreatif, Positive Sound Festival 2022 (PoFest).

Mengusung tema ‘Bring Back Makassar Crowd’, PoFest digelar di Rooftop Garden NIPAH PARK , Sabtu 27 Agustus 2022.



Berkolaborasi dengan Raff Management, PoFest dimeriahkan oleh penampilan dari tiga musisi ternama tanah air, Marcello Tahitoe, atau yang dikenal dengan Ello.

Selain itu, juga ada penampilan dari Diskopantera, musisi yang memiliki nama asli Rahmat Dwi Putranto ini tampil membawakan lagu hits era 80-an hingga 2000-an dengan stage act yang unik. Tak hanya itu, Pee Wee Gaskins juga tampil menghibur di gelaran PoFest 2022.

Event Manager PoFest, Papaitink mengatakan, tema ‘Bring Back Makassar Crowd’ ini diangkat dengan alas pikir membangkitkan kembali industri hiburan khususnya di Makassar.

“Kemarin gara-gara pandemi kan sempat sepi. Orang dulu dilarang berkumpul ramai, sekarang sudah bisa. Walaupun tetap dengan protokol kesehatan,” tutur Papaitink.

Ia menambahkan, sejak dulu Makassar dikenal dengan kota yang fanatik dengan musik, yakni sangat suka dengan hiburan, khususnya musik.

Selain menyajikan penampilan musik, beberapa konten acara juga disuguhkan oleh PoFest antara lain talkshow, culinary, dan fun games. Giat ini juga didukung oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)