Raffi Ahmad Bangga Ditunjuk Jadi Duta Piala Dunia Basket FIBA 2023: Suatu Kehormatan

Minggu, 28 Agustus 2022 - 12:12 WIB
loading...
Raffi Ahmad Bangga Ditunjuk Jadi Duta Piala Dunia Basket FIBA 2023: Suatu Kehormatan
Raffi Ahmad hadir dalam peresmian Indonesia sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023 di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022). Foto/MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad mengaku bangga ditunjuk menjadi duta piala dunia basket FIBA 2023. Terlebih Indonesia juga dipercaya menjadi tuan rumah, bersanding dengan Jepang dan Filipina dalam ajang tersebut.

Raffi Ahmad menghadiri langsung peresmian Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Minggu (28/8/2022). Selain itu, hadir pula Menteri Olahraga dan Pemuda (Menpora) Zainudin Amalai dan Menteri Badan Usah Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.



Kehadiran suami Nagita Slavina itu sekaligus menunjukkan dukungannya terhadap ajang tersebut. Pasalnya, Raffi belum lama ini didapuk menjadi duta piala dunia basket FIBA 2023.

"Ya senang. Suatu kehormatan buat saya untuk bisa menjadi local brand ambassador, mewakili wajah Indonesia, agar kita bisa mensosialisasikan tentang piala dunia basket 2023 nanti," kata Raffi Ahmad kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (28/8/2022).

Raffi pun tampak antusias saat mengikuti acara tersebut. "Karena Indonesia menjadi tuan rumah, kita harus mensosialisasikan dan juga pengalaman untuk seluruh insan bola basket dunia. Apalagi bakal banyak bintang dunia yang main di sini," lanjut bapak dua anak itu.



Raffi lantas mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung perhelatan ini. "Menjadi pengalaman yang sangat luar biasa buat kita, jadi kita harus sukseskan bersama-sama," pungkasnya.

Untuk diketahui, panitia penyelenggara FIBA World Cup 2023 baru saja menggelar peresmian Indonesia sebagai salah satu tuan rumah di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam acara ini, Raffi Ahmad dan menteri terkait berkesempatan menekan tombol perhitungan mundur satu tahun FIBA World Cup digelar.

Acara tersebut juga mengundang perhatian publik yang melintas di kawasan Bundara HI. Ini karena Indonesia secara resmi diumumkan menjadi tuan rumah ajang basket kelas dunia bersama dua negara lain yakni Jepang dan Filipina.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)