Depok Coffee Fair 2022 Jadi Ajang Tingkatkan Kreativitas Barista

Minggu, 28 Agustus 2022 - 17:28 WIB
loading...
Depok Coffee Fair 2022 Jadi Ajang Tingkatkan Kreativitas Barista
Depok Coffee Fair 2022 merupakan wadah bertemu komunitas pecinta kopi serta meningkatkan kreativitas barista. / Foto: R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Pesona Square Depok menggandeng komunitas pecinta kopi menyelenggarakan Depok Coffee Fair 2022. Acara tersebut berlangsung pada 25-28 Agustus 2022.

Ajang Depok Coffee Fair ini sendiri merupakan wadah bertemu komunitas pecinta kopi serta meningkatkan kreativitas barista.

Selain pameran, ajang ini turut menyuguhkan acara menarik lainnya, seperti perlombaan Latte Art dan Manual Brew.

Baca juga: Dari Sebal Jadi Suka Matematika, Jerome Polin Bisa Berubah Gara-Gara Hal Ini

Kemudian, ada juga diskusi interaktif untuk minat keingintahuan pengunjung terhadap kopi dan proses pembuatan dengan berbagai cara.

Ketua Penyelenggara Depok Coffee Fair 2022, Ronald Rico Sinaga menuturkan bahwa saat ini toko kopi menjamur di Depok. Pihaknya ingin memberikan edukasi mengenai kopi pada masyarakat.

Acara seperti ini, ungkap dia, kali pertama digelar di mal. "Ini event kopi pertama di Kota Depok. Kopi sendiri juga sudah jadi gaya hidup, terlihat dari adanya coffee shop di mana-mana," ujar Ronald Rico di Depok, Minggu (28/8/2022).

Menurutnya, industri kopi saat ini menjadi lebih luas. Tidak sekadar biji kopi, tetapi juga merambah ke area food and beverage (FnB). Bahkan untuk pemanis seperti simpel sirup pun sudah masuk dalam industri kopi saat ini.

"Jadi memang lebih luas lagi untuk industri kopi saat ini. Kita lihat saja untuk coffee shop di Depok sekarang sudah banyak. Dari sini juga berdampak pada peningkatan UMKM pendukungnya," tuturnya.

Sementara itu, Marcomm Pesona Square, Novara Gautama menyebutkan, ke depan pihaknya akan mengadakan event yang variatif di Depok. Dengan variasi acara yang digelar diharapkan dapat meningkatkan animo pengunjung untuk datang.

Baca juga: 5 Makanan Berserat Tinggi Penurun Kolesterol, Nomor Terakhir Ampuh Kendalikan Kadarnya

"Ya, salah satunya Depok Coffee Fair ini peminatnya banyak sekali, mereka antusias datang dan berlomba. Kami juga akan membuat acara-acara lain yang lebih menarik untuk menarik pengunjung datang ke sini," kata Novara.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)