5 Film China yang Tidak Lulus Sensor di Indonesia, Banyak Adegan Panas sampai Tema LGBT

Senin, 29 Agustus 2022 - 13:13 WIB
loading...
A A A
Alasannya karena Lost in Beijing banyak menampilkan sisi gelap masyarakat di China, seperti prostitusi, pemerasaan, hingga pemerkosaan. Selain itu, film ini juga cukup banyak mengandung unsur vulgar dan dewasa di dalamnya. Sehingga akan sulit untuk bisa tayang tanpa sensor.

3. In the Mood for Love

In the Mood for Love berkisah tentang seorang jurnalis bernama Chow Mo-wan. Suatu hari dia bertemu dengan seorang sekretaris cantik bernama Su Li-zhen. Singkat cerita, mereka ternyata saling jatuh cinta, padahal keduanya diketahui sudah memiliki pasangan hidup masing-masing.

Film China ini tayang pada tahun 2000. Setelah penayangannya, In the Mood for Love sebenarnya cukup disukai para penontonnya. Tak hanya itu, film ini bahkan beberapa kali juga meraih penghargaan.

Baca juga : 3 Aktor Film China Pernah Beradegan Panas, Nomor 1 dan 2 Paling Terkenal

4. East Palace West Palace

Film China ini tayang pada 1996 dan disutradarai oleh Zhang Yuan. Dibintangi Hu Jun dan Si Han, East Palace West Palace mengandung tema homoseksual yang eksplisit.

Kisah berpusat pada seorang penulis Gay bernama A-Lan. Singkat cerita, dia tertarik pada seorang polisi muda bernama Xiao Shi. Film ini jelas tidak akan lulus sensor karena berisikan cerita yang bertentangan dengan norma dan kebudayaan di Indonesia, khususnya dalam hal LGBT.

5. Mr. Zhao

Mr Zhao dirilis pada tahun 1998 dan disutradarai oleh Lu Yue. Film ini dibintangi Shi Jingming, Zhang Zhihua, Chen Yinan, dan sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)