Menkes Budi Gunadi Positif Covid-19, Langsung Isolasi Mandiri

Senin, 29 Agustus 2022 - 18:06 WIB
loading...
Menkes Budi Gunadi Positif Covid-19, Langsung Isolasi Mandiri
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dinyatakan positif Covid-19. Maka dari itu, dirinya langsung menjalani isolasi mandiri (Isoman). Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dinyatakan positif Covid-19 . Maka dari itu, dirinya langsung menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

Menkes Budi mengatakan keterbukaan terhadap status Covid-19 merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai pejabat publik. Hal ini agar penularan Covid-19 bisa segera diputus dan tidak semakin meluas.

"Karena siapa pun dapat tertular dan menularkan Covid-19. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk membantu memutus rantai penularannya dengan segera melakukan swab tes dan, jika hasil tes-nya positif, langsung melakukan isolasi mandiri,” ujar Menkes Bud, dikutip dari laman resmi Sehat Negeriku Kemenkes, Senin (29/8/2022).

Terkait dengan itu, Menkes Budi akan menjalani isoman sampai dinyatakan negatif Covid-19. Dia pun tetap akan menjalankan aktivitas sebagaimana biasa melalui ranah virtual.



Perlu diketahui, Menkes Budi bukan pejabat publik pertama yang menjadi korban Covid-19. Namun ini pertama kalinya, dia terkonfirmasi positif sejak menjabat pada Desember 2020 lalu.

Kendati demikian, Menkes Budi sudah memberikan informasi kepada seluruh pihak yang beriteraksi dengannya dalam beberapa waktu terakhir. Serta dia mengimbau untuk segera melakukan tes swab dan isolasi mandiri.

Pihaknya juga memastikan kondisinya relatif sehat berkat program vaksinasi dan booster. Vaksinasi tidak menjamin individu terbebas sepenuhnya dari Covid-19, namun berkhasiat untuk mencegah gejala sakit yang parah dan tidak harus dirawat di rumah sakit.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)