Rayakan Kreativitas Insan Televisi, Ajang ITA Kembali Digelar

Senin, 29 Agustus 2022 - 23:15 WIB
loading...
Rayakan Kreativitas Insan Televisi, Ajang ITA Kembali Digelar
Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri memaparkan soal rencana penyelenggaraan Indonesian Television Awards 2022 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (29/8/2022). Foto/MPI/Ratu Syra Quirinno
A A A
JAKARTA - Ajang Indonesian Television Awards (ITA) kembali diadakan tahun ini. Malam puncaknya akan berlangsung pada 22 September 2022.

ITA 2022 bakal disiarkan langsung oleh RCTI dan juga GTV mulai pukul 17.30 WIB dari studio RCTI+ Jakarta.

Indonesian Television Awards tahun ini adalah penyelenggaraan yang ketujuh. Ada 14 kategori nominasi yang terdiri dari 9 kategori program televisi serta 4 kategori individu. Sedangkan 1 kategori lain adalah penghargaan spesial, yang mana pemenangnya akan langsung terpilih berdasarkan hasil survey Roy Morgan Research yang melakukan polling dengan melibatkan responden dari 28 kota di 17 provinsi di Indonesia.

Pemenang dari 13 kategori (program televisi dan individu) dipilih berdasarkan hasil voting masyarakat yang dibuka mulai 29 Agustus hingga 18 September 2022 pukul 00.00 WIB. Voting bisa dilakukan melalui aplikasi RCTI+ dan media sosial Instagram serta Facebook Indonesian Television Awards.

“Sekarang ini, industri penyiaran khususnya televisi di Indonesia tetap terjaga eksistensinya untuk terus menghibur masyarakat yang mencapai seluruh belahan penjuru Nusantara. Oleh karena itu, RCTI selalu berkomitmen untuk mendukung program penghargaan seperti halnya ITA 2022, sebagai bentuk apresiasi bagi para pihak di balik terciptanya program-program hiburan yang tayang di televisi," kata Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (29/8/2022).

"Semoga ITA 2022 bisa menjadi penyemangat bagi seluruh insan pertelevisian untuk terus menghasilkan kreativitas ataupun program terbaik,” tambahnya.

Survei yang dilakukan Roy Morgan Research adalah untuk mengetahui program televisi apa yang populer di tengah masyarakat. Namun begitu, program-program yang masuk nominasi ITA 2022 dibatasi secara periode penayangannya, yaitu program yang tayang dari 1 Agustus 2021 hingga 31 Juli 2022.

Tidak hanya artis-artis papan atas Tanah Air, malam puncak ITA selalu dimeriahkan dengan hadirnya artis ataupun performer internasional. Misalnya pada ITA 2016 menghadirkan aktor Korea Selatan Jin Goo serta DJ asal Norwegia Alan Walker.

Tahun 2017 yang hadir adalah Minho serta Foxes, kemudian Cha Eun Woo bersama Charli XCX di ITA 2018. Dilanjutkan NCT 127 pada ITA 2019, dan berikutnya Siwon Choi, SuperM serta Public di ITA 2020. ITA tahun lalu (2021) yang hadir sebagai special performer adalah Jamie Miller. Dan untuk tahun ini, masih belum diumumkan sang special performer-nya.

“Pastinya malam puncak penghargaan Indonesian Television Awards 2022 dikemas dengan menarik serta meriah, beserta kolaborasi para artis yang dapat menghibur pemirsa yang disiarkan langsung dari salah satu studio terbesar, tercanggih di Asia dengan fasilitas yang terintegrasi, yakni Studio RCTI+. Pada ITA tahun ini, kapasitas penonton di studio akan dimaksimalkan agar dapat menampung penggemar lebih banyak untuk hadir menjadi saksi insan-insan televisi terbaik di Indonesia,” pungkas Fabian Dharmawan, VP Head of Production Division RCTI.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1429 seconds (11.252#12.26)