Film Until Tomorrow, Angkat Kisah Cinta Alan Tito dan Daslina Sombi yang Menginspirasi

Selasa, 30 Agustus 2022 - 08:19 WIB
loading...
Film Until Tomorrow, Angkat Kisah Cinta Alan Tito dan Daslina Sombi yang Menginspirasi
Rumah produksi Unlimited Production menghadirkan film romantis berjudul Until Tomorrow yang diangkat dari kisah nyata yang sempat viral di sosial media pada 2019 lalu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Rumah produksi Unlimited Production menghadirkan film romantis yang diangkat dari kisah nyata yang sempat viral di sosial media pada 2019 lalu. Dimana seorang pria asal Sulawesi Tenggara bernama Alan Tito yang ditinggal sang istri pergi untuk selama-lamanya tiga jam setelah menikah. Kisah menyayat hati netizen melihat kisah cinta Alan Tito dan Daslina Sombi tersebut dijadikan film berjudul Until Tomorrow.

Film drama romansa karya sutradara Hadrah Daeng Ratu ini sudah menjalani proses syuting pada 2021 lalu. Sembari menunggu perilisan di bioskop yang maju mundur berkaitan dengan situasi pandemi, diadakan syuting ulang untuk beberapa adegan.

"Perjalanan kisah hidup Alan Tito, pria asal Kota Semarang menjadi sumber cerita film Until Tomorrow. Kisah yang menggambarkan perjalanan romantis sekaligus pilu membuat film ini sangat menginspirasi. Semoga nantinya film ini bukan hanya sebagai hiburan, tapi juga banyak nilai baik yang bisa diambil oleh penonton film ini," kata produser Unlimited Production, Oswin bonifanz saat perilisan triller film Until Tomorrow di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Baca Juga: Demi Bintangi Film Until Tomorrow, Clara Bernadeth Sempat Diskusi dengan Penyintas Kanker

Meski film ini berdasarkan kisah nyata Alan Tito dan Daslina Sombi, Oswin Bonifanz hanya memakai cerita hidup pasangan tersebut. Sementara untuk nama karakter sengaja diubah menjadi Haka dan Sarah."Perlu saya jelaskan bila film ini bukan film autobiografi Alan dan istri (Daslina Sombi) semasa pacaran. Kita hanya ambil ceritanya, lalu namanya kita ganti. Untuk pergantian nama kita sudah diskusi sama Mas Alan," ucap Oswin.

Perubahan nama dari Alan Tito dan Daslina Sombi menjadi Haka dan Sarah bukan tanpa alasan. Rupanya untuk dapat melindungi privasi keluarga dan mengurangi menjadi bahan perbandingan dari penonton."Perubahan nama lebih untuk menghargai privasi keluarga dan takut dibanding-bandingkan. Kita nggak mau namanya disamakan supaya tidak ada perbandingan di film dengan karakter aslinya. Di aslinya berhijab, di film tidak," papar Oswin.

Adapun sebagai sosok yang kisahnya diangkat dalam film ini, Alan Tito punya harapannya sendiri. Ia ingin agar film Until Tomorrow ini memiliki manfaat untuk orang banyak. "Saya berharap jadi manfaat banyak orang, inspirasi banyak orang terhadap istri saya. Semoga menjadi amal jariyah untuk istri saya. Yang memiliki kisah serupa pasti bukan cuma saya, teman teman sebelum saya pasti ada, Semoga dengan kami berbagi cerita ini, teman-teman yang amit-amit memiliki masalah serupa punya gambaran dan insya Allah bisa menghadapinya dengan tulus dan lapang hati," lanjutnya.

Alan Tito pun mengaku bahwa dirinya sudah mengantongi izin dari pihak keluarga agar kisah cintanya ini diangkat ke publik."Untuk keluarga saya sudah izin dan keluarga istri insya Allah mendukung. Saya menganggap ini sebagai monumen bahwa ini hidup enggak sekadar panjang tapi dalam," pungkasnya.

Film Until Tomorrow ini turut dibintangi oleh sejumlah artis papan atas Indonesia. Beberapa di antaranya seperti Deva Mahenra, Clara Bernadeth, Dimas Anggara, Caitlin Halderman, dan Brisia Jodie. Rencananya, film drama romantis ini segera tayang pada tanggal 29 September 2022 di sejumlah bioskop Tanah Air.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1828 seconds (11.97#12.26)