4 Tanaman Herbal untuk Imunitas Tubuh yang Jarang Diketahui, Nomor 3 Tak Disangka Banyak Manfaatnya

Selasa, 30 Agustus 2022 - 09:33 WIB
loading...
4 Tanaman Herbal untuk Imunitas Tubuh yang Jarang Diketahui, Nomor 3 Tak Disangka Banyak Manfaatnya
Tanaman herbal untuk imunitas tubuh ternyata banyak jenisnya. Namun ada beberapa yang jarang diketahui atau tidak terlalu populer, diantaranya Daun Ruku-ruku hingga Orange Citrus Bioflavonoids. Foto/AsianBioplex
A A A
JAKARTA - Tanaman herbal untuk imunitas tubuh ternyata banyak jenisnya. Namun ada beberapa yang jarang diketahui atau tidak terlalu populer, diantaranya Daun Ruku-ruku hingga Orange Citrus Bioflavonoids.

Sejak Covid-19 muncul, masyarakat menjadi lebih memerhatikan akan kesehatan tubuhnya. Melakukan gaya hidup lebih sehat, hingga mengonsumsi vitamin jadi langkah agar imunitas dalam tubuh semakin kuat dan nantinya tidak mudah sakit.

Tapi tahukah Anda, bahwa ada sejumlah tanaman herbal yang ternyata menyimpan khasiat yang sangat banyak lho. Khususnya untuk membentuk dan memperkuat imunitas, agar tidak mudah terkena penyakit akibat virus.

Berikut ini empat tanaman herbal yang bisa membantu membentuk dan menjaga imunitas Anda:

Baca Juga: Konsumsi Tanaman Herbal untuk Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi

1. Daun Ruku-ruku
4 Tanaman Herbal untuk Imunitas Tubuh yang Jarang Diketahui, Nomor 3 Tak Disangka Banyak Manfaatnya

Holy Basil atau dikenal juga sebagai daun ruku-ruku, merupakan salah satu tanaman herbal yang telah digunakan selama ribuan tahun lamanya, yakni dalam Pengobatan Tradisional Ayurveda.

Tanaman ini diklaim sebagai tanaman suci, di mana di dalamnya memiliki beragam fungsi kesehatan, khususnya dalam menjaga imunitas tubuh. Ada juga yang menyebut, daun ruku-ruku dijuluki sebagai Ratu Herbal.

Amway Nutrilite Clinical Investigations Scientist, Kristin Morris, Ph.D, mengatakan, daun ruku-ruku dipercaya memiliki kemampuan, serta dapat mendukung respons yang sehat terhadap stres dan bisa menenangkan hati.

"Tanaman ini juga dapat membantu mendukung imunitas tubuh; mengurangi kadar lemak dan gula pada darah; mengendalikan tekanan darah dan kolesterol;menjaga kesehatan lambung dan jantung; mengobati luka dan infeksi; melawan radikal bebas, mengikis peradangan; dan menjaga kesehatan mulut," katanya dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, daun ini juga memiliki sifat imunomodulator. Artinya mampu mengoptimalkan respon sistem imun, menyeimbangkan produksi antibodi, serta mengaktifkan mekanisme pertahanan alami atau yang biasa disebut imunitas bawaan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1174 seconds (10.101#12.26)