4 Film China Bergenre Aksi yang Dibintangi Donnie Yen, Nomor 3 Berbalut Komedi

Selasa, 30 Agustus 2022 - 18:50 WIB
loading...
4 Film China Bergenre Aksi yang Dibintangi Donnie Yen, Nomor 3 Berbalut Komedi
Film China banyak menampilkan aksi laga yang seru, salah satunya seperti yang kerap dipertontonkan oleh Donnie Yen. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Film China banyak menampilkan aksi laga yang seru, salah satunya seperti yang kerap dipertontonkan oleh Donnie Yen. Ya, Donnie Yen memang dikenal sebagai aktor bela diri di berbagai film asal Negeri Tirai Bambu. Berkat kepiawaiannya dalam seni bela diri, Donnie Yen jadi sering dicari oleh sutradara film Asia bahkan Amerika.

Donnie Yen memiliki kemampuan bela diri dari sang Ibu, Bow Sim Mark, seorang master kung fu. Tak kung fu, Donnie Yen juga berlatih karate, taekwondo, tinju, wushu, dan break dance.

Karier keartisannya melejit setelah berperan dalam berbagai film barat seperti Ip Man Series, Mulan, XXX: Return of Xander Cage, dan Rogue One: A Star Wars Story.



Namun, sebenarnya Donnie sendiri sudah dikenal sebagai aktor laga sejak debut film pertamanya, yaitu Drunken Tai Chi. Lewat film tersebut, Donnie sukses memikat para penonton dengan aksinya. Setelah itu, ia pun kerap didapuk untuk memerankan tokoh utama dalam sejumlah film China bergenre aksi.

Berikut beberapa film aksi China yang dibintangi Donnie Yen.

1. New Kung Fu Cult Master 2 (2022)
4 Film China Bergenre Aksi yang Dibintangi Donnie Yen, Nomor 3 Berbalut Komedi

Foto/Shaw Organisation

New Kung Fu Cult Master 2 diadaptasi dari novel berjudul Pedang Langit dan Golok Naga. Film ini bercerita tentang Zhang Wuji yang secara tidak sengaja terlibat dalam perselisihan Jianghu yang disebabkan oleh perebutan Golok Naga. Saat itu, ia hendak pergi untuk menangkap Zhao Min demi menyelamatkan master seni bela diri.

Pada film ini, Donnie Yen berperan sebagai Zhang San Feng, seorang tokoh legendaris seni bela diri.

2. Ragging Fire (2021)
4 Film China Bergenre Aksi yang Dibintangi Donnie Yen, Nomor 3 Berbalut Komedi

Foto/IMDb

Dalam film ini, Donnie Yen berperan sebagai polisi senior bagian Unit Kejahatan Regional di Kepolisian Hongkong yang berdedikasi pada pekerjaan dan keluarganya. Saking tidak ingin terpengaruh oleh suap ataupun kejahatan lain, ia tak bisa menyesuaikan lingkungan kerja dan menjadi petugas buangan oleh atasan serta temannya sendiri. Hingga suatu hari sang polisi dijebak dan dipenjara oleh mantan anak buahnya, yakni Yau Kong Ngo.

Film ini dikoreografikan sendiri oleh Donnie Yen, mulai dari adegan tembak-menembak, kejar-kejaran mobil, serta adegan bela diri. Semua adegan aksi terlihat berbahaya dan tentu memacu adrenalin.



3. Enter the Fat Dragon (2020)

4 Film China Bergenre Aksi yang Dibintangi Donnie Yen, Nomor 3 Berbalut Komedi

Foto/via CGTN

Masih berperan sebagai polisi Hongkong, di sini Donnie Yen berperan sebagai Fallon Zhu yang secara tidak sengaja merusak dua hal penting dalam hidupnya pada suatu pagi. Ia tengah mengejar perampok bank, tetapi di saat itu pula seharusnya polisi ini melaksanakan sesi foto pernikahan bersama tunangannya.

Mengingat hal tersebut, Fallon Zhu segera mengakhiri pengejaran dengan menabrakkan mobilnya ke markas polisi dan hampir membunuh anggota polisi lain.

Akibat kejadian tersebut, Fallon Zhu diturunkan jabatannya, lalu membuang kesedihan dengan mengonsumsi makanan cepat saji sehingga berat badannya naik puluhan kilogram hanya dalam beberapa bulan.

Film ini dibumbui dengan komedi, membuat orang yang menontonnya kagum sekaligus tertawa gara-gara adegan yang ditampilkan.

4. Big Brother (2018)
4 Film China Bergenre Aksi yang Dibintangi Donnie Yen, Nomor 3 Berbalut Komedi

Foto/IMDb

Tak pernah jauh dari latar belakangnya sebagai atlet bela diri, pada film ini Donnie Yen berperan sebagai Henry Chen Xia, seorang tentara yang menjadi guru ilmu sosial di sekolah menengahnya dulu di Hongkong. Ia berusaha membantu seluruh murid menghadapi dan menyelesaikan berbagai masalah.

Film ini berhasil mengangkat tema sosial dengan dibalut adegan aksi yang seimbang, sekaligus membuat otak, tubuh, dan hati penonton ikut berpikir. Big Brother menjadi salah satu karya terbaik dalam karier perfilman Donnie Yen. (MG/Afridha Khalila)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)