15 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Wajib Dikunjungi

Rabu, 31 Agustus 2022 - 14:38 WIB
loading...
15 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Wajib Dikunjungi
foto shutterstock
A A A
JAKARTA - Negeri jiran Malaysia menyajikan banyak destinasi wisata menarik, Nah 15 rekomendasi tempat wisata di Kuala Lumpur ini kami rangkum untuk Anda yang akan mengisi liburan bersama keluarga di sana. Yup, selain jaraknya dekat dari Indonesia, Kuala Lumpur menyuguhkan banyak atraksi wisata yang tidak hanya cocok untuk orang dewasa, tetapi juga ramah untuk anak-anak.

Berikut 15 rekomendasi tempat wisata di Kuala Lumpur yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta:

1. Bukit Bintang
Kawasan ini terletak di Jalan Bukit Bintang. Di sekitarnya terdapat hotel-hotel mewah, salah satunya Pavilion Hotel dan pusat perbelanjaan yang tersohor , yaitu Pavilion Mall. Untuk menuju ke sini dari KLCC bisa dengan transportasi bus, taksi, dan monorel dalam waktu 15 menit. Jangan lupa mampir ke Nyonya Food, salah satu tempat makan yang murah meriah khas Malaysia.

2. Pusat Kota Kuala Lumpur
Salah satu landmark Malaysia yang lengkap dengan fasilitas shopping mall, hotel, area perkantoran, hingga tempat ibadah. Tempat favorit pengunjung biasanya taman KLCC dimana pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang Menara KL dan Menara Petronas.

3. Taman Kupu-kupu Kuala Lumpur
Ada lebih dari 5.000 jenis kupu-kupu dan tanaman cantik di taman ini. Anda bisa mengajak anak-anak menyaksikan pameran kupu-kupu dan berbagai jenis serangga unik lainnya. Berada di Jalan Cendrawasih dan dekat dengan Pusat Kota Kuala Lumpur, sehingga bisa ditempuh dengan bus atau mobil dalam waktu 7 menit saja.

4. Taman Burung Kuala Lumpur
15 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Wajib Dikunjungi

Berswafoto dengan beragam jenis unggas dan burung yang cantik di taman ini akan jadi ide yang seru saat liburan di Kuala Lumpur. Lokasinya berada di Perdana Botanical Garden, Tasik Perdana ini bisa dikunjungi dengan bus dari Pusat Kota Kuala Lumpur hanya 10 menit saja lho.

5. Dataran Merdeka
15 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Wajib Dikunjungi

Di kawasan bersejarah Malaysia ini terdapat spot foto dengan latar ‘I Love KL’ yang bisa Anda abadikan bersama keluarga. Terletak di Jalan Raja berhadapan dengan bangunan Abdul Samad. Anda bisa naik bus Go KL atau transportasi umum lainnya.

6. KL Tower Mini Zoo
Mengajak anak-anak ke KL Tower Mini Zoo dijamin akan menjadi momen seru karena dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan jinak. Sangat strategis, yaitu berada di lantai dasar, Menara Kuala Lumpur. Anda bisa menuju ke sana dengan MRT, LRT, taksi, bus, dan kereta.

7. Kawasan Pecinan Kuala Lumpur
Surga belanja murah dan menyajikan beragam kuliner dengan cita rasa yang khas. Di sini, jangan lewatkan menu bebek peking yang legend itu. Ada pula kuliner lezat lainnya, seperti hokkien mee, chee cheong fun, dan yong tao foo.

8. Aquaria KLCC
15 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Wajib Dikunjungi

Terowongan ini membawa Anda dan keluarga menyaksikan kehidupan biota laut yang menarik, si kecil tentu akan excited selama berada Aquaria KLCC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)