Palari Films Sebut Pemberian Judul Original Series Piknik Pesona Dilatari Iseng

Kamis, 01 September 2022 - 01:01 WIB
loading...
Palari Films Sebut Pemberian Judul Original Series Piknik Pesona Dilatari Iseng
CEO Palari Films sekaligus Executive Producer Piknik Pesona Muhammad Zaidy senang Vision+ memberikan wadah bagi sineas film pendek untuk menyumbangkan karya mereka. Foto/MPI/Intan Afika Nuur Aziizah
A A A
JAKARTA - Vision+ dan Palari Films baru saja mengumumkan proyek terbaru mereka berupa original series yang berjudul Piknik Pesona. Ini merupakan sebuah antologi sepuluh film pendek karya sepuluh sutradara yang menceritakan berbagai kisah dari beberapa daerah di Indonesia.

Muhammad Zaidy selaku CEO Palari Films sekaligus Executive Producer Piknik Pesona mengaku sangat senang karena Vision+ memberikan wadah bagi sineas film pendek untuk menyumbangkan karya mereka. Pasalnya, kini sangat jarang media over-the-top (OTT) yang berani bereksplorasi membuat film pendek.

“Buat kami film pendek itu sebuah 'playground' untuk berekspresi atau mengeluarkan suara mereka, eksplorasi tanpa ada pressure yang besar seperti film panjang biasanya. Jadi, kami sangat senang film pendek dapat panggung dan bisa ditonton di seluruh Indonesia,” ucapnya saat ditemui di MNC Conference Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022).

Menariknya, ternyata judul proyek Piknik Pesona ini bermula dari keisengan dan celetukkan salah satu tim Palari Films. Tak disangka, ide itu diterima oleh Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+ hingga akhirnya disepakati oleh seluruh tim.

"Judul Piknik Pesona itu dari salah satu sutradara Palari. Sebenarnya iseng-iseng aja. Ngomongin piknik karena kerinduan kala itu. Adanya keinginan dan hasrat kami untuk piknik. Nah, dari situ ada ide saya ingin menggandeng sepuluh filmmakers untuk film pendek," terang Zaidy.

Makna piknik sendiri, kata Zaidy, sebenarnya luas. Piknik tidak hanya sekadar jalan-jalan, tapi juga melihat, menikmati, hingga merasakan 'sesuatu'. Emosi-emosi seperti itulah yang diharapkan dapat tersampaikan ke penonton.

Lebih lanjut, Zaidy mengatakan, kisah film Piknik Pesona tidak hanya berpusat di Jakarta, tapi juga di daerah nusantara lain yang jarang terekspos publik. Sehingga, para penonton akan mendapat pengalaman serta wawasan baru seusai menonton film ini.

Rencananya, Piknik Pesona akan tayang pada akhir 2022. Informasi selanjutnya diperbaharui melalui akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Instagram, Twitter, Facebook, dan TikTok) dan laman www.visionplus.id, serta media sosial Palari Films di @palarifilms (Instagram dan Twitter) dan laman www.palarifilms.com. So, pantau terus, ya!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)