Lolos Jadi Finalis Tertua Mrs Worldwide Indonesia 2022, Ratih Soe Kosasie: Senang Sekaligus Terkejut

Kamis, 01 September 2022 - 15:23 WIB
loading...
Lolos Jadi Finalis Tertua Mrs Worldwide Indonesia 2022, Ratih Soe Kosasie: Senang Sekaligus Terkejut
Ajang Mrs Worldwide Indonesia memungkinkan para wanita sudah menikah untuk eksis di dunia beauty pageant. Itu kenapa, Ratih Soe Kosasie ikut berpartisipasi di ajang ini. Foto/Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Ajang Mrs Worldwide Indonesia memungkinkan para wanita sudah menikah untuk eksis di dunia beauty pageant. Itu kenapa, Ratih Soe Kosasie ikut berpartisipasi di ajang ini.

Menurutnya, mengikuti Mrs Worldwide Indonesia bukan hanya menambah pengalaman, tapi juga jadi tempat mendapat ilmu baru dan bisa menginspirasi para ibu-ibu di Indonesia maupun dunia.

"Aku diajak teman untuk ikutan ini (Mrs Worldwide Indonesia). Dipikir-pikir akan seru juga jika bisa mendapat ilmu baru di sini. Eh, ternyata lolos ke-20. Senang sekaligus terkejut, tapi ini kesempatan yang luar biasa untuk saya pribadi," kata Ratih saat diwawancarai di konferensi pers Mrs Worldwide Indonesia 2022, Kamis (1/9/2022).

Menjadi finalis tertua, Ratih yang berusia 59 tahun tidak merasa minder ataupun khawatir. Sebab, baginya para finalis Mrs Worldwide Indonesia adalah perempuan hebat semua yang memiliki karakteristik dan personaliti beragam.



"Aku malah senang sekali bisa ada di sini, berkompetisi dengan para ibu-ibu lain," katanya.

"Lagipula aku sangat percaya bahwa setiap perempuan, mau usianya berapa pun, akan tetap punya kesempatan untuk bersinar dengan bidang pekerjaan atau kehidupannya masing-masing. Itu kenapa aku ikut terlibat di Mrs Worldwide Indonesia ini," tambah Ratih yang aktif mengorganisir International Tango Festival di Bali.

Ratih bercerita bahwa tidak ada persiapan khusus untuk malam final Mrs Worldwide Indonesia pada 23 September 2022. Meski begitu, dia akan menampilkan yang terbaik dari versinya.

"Di sesi talent show, aku akan memperlihatkan tarian Tango yang dikombinasikan dengan taste of Indonesia. Aku berharap apa yang ditampilkan nanti cukup baik di mata masyarakat, khususnya dewan juri," cerita Ratih.

Sedikit informasi terkait Ratih Soe Kosasie, dia pernah terpilih sebagai Top Model Indonesia pada 1985. Kesibukan utamanya adalah ibu rumah tangga, tapi dia juga mengelola 6 hotel yang menjadi tanggung jawabnya bersama suami. Ratih memiliki dua orang putri yang keduanya berkarier di London.

"Lewat ajang Mrs Worldwide Indonesia ini, aku ingin memberitahu kepada dunia bahwa sekalipun sudah menikah, perempuan juga bisa menggapai mimpinya dan bisa tetap berkarya lewat versi terbaik dirinya. Tidak ada kata terlambat untuk menjadi ibu yang hebat," tambah Ratih.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)