Makin Kreatif, Kreator Konten Lokal Diharapkan Bisa Mendunia

Jum'at, 02 September 2022 - 11:10 WIB
loading...
Makin Kreatif, Kreator Konten Lokal Diharapkan Bisa Mendunia
Beragam media sosial yang ada di era digital saat ini mendorong banyak orang untuk menyalurkan kreativitasnya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Beragam media sosial yang ada di era digital saat ini mendorong banyak orang untuk menyalurkan kreativitasnya. Seiring dengan itu, lahir banyak kreator konten di jagat maya.

Menariknya, kreator konten saat ini telah dijadikan sebagai profesi. Dengan membuat konten menarik di medsos, kreator konten bisa meraup banyak keuntungan.

Apabila sebelumnya influencer maupun figur publik kebanyakan berada di ibu kota, dewasa ini sudah banyak lahir figur publik baru dari daerah-daerah berkat media sosial.

Baca juga: 4 Fakta Desa Ngeposari Gunung Kidul yang Dijuluki Kampung Janda

Hal itu seringkali turut memberikan dampak buat daerah asal kreator konten tersebut. "Dampaknya sangat besar, terutama dalam hal promosi, itu jadi sangat memudahkan banyak pemilih usaha yang mau rilis usahanya," ungkap kreator konten asal Semarang, Michael Rendy Wiyono dalam keterangannya, Jumat (2/9/2022).

Menurut MIchael, di Semarang sendiri sudah banyak sekali kreator konten bermunculan. Namun, eksistensinya masih belum terlihat seperti di kota-kota besar seperti Jakarta.

Padahal, kreator konten daerah seperti Michael Rendy Wiyono ini cukup dikenal dan memiliki banyak followers. Pria yang akrab disapa Ayah Clayton ini tak hanya dikenal di Instagram, namun juga di TikTok.

Michael Rendy dan istrinya kerap membagikan konten keluarga yang memperlihatkan kegemasan dan kepintaran putranya, Clayton.

Konten-konten hiburan semacam ini cukup dibutuhkan oleh publik karena bisa menjadi bagian dari penghilang stres.

Michael sendiri berharap, kreator konten lokal, khususnya Semarang, semakin berkembang. Dia juga bermimpi kelak para kreator konten lokal bisa membawa kreativitasnya hingga ke kancah internasional.

Baca juga: 5 Selebriti Pria Indonesia yang Menikah dengan Janda, Harmonis hingga Saat Ini

"Di Semarang juga banyak banget influencer yang keren-keren. Semoga dengan hadirnya kami kreator konten dari Semarang bisa membawa warna buat Indonesia. Doakan ya semoga kami bisa jadi salah satu kreator konten yang bisa bahkan go international," tutupnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1377 seconds (10.101#12.26)