3 Orang Meninggal karena Pneumonia Misterius di Argentina, Terkait dengan Covid-19?

Jum'at, 02 September 2022 - 17:55 WIB
loading...
A A A
Sejumlah evaluasi yang dilakukan tersebut nantinya tergantung keparahannya, penyebabnya, dan status kesehatan penderitanya secara umum. Sebab, Pneumonia dan Covid-19 bisa ditangani secara berbeda.

Lalu, apa saja perbedaan gejala yang dapat timbul dari Pneumonia dengan Covid-19? Seseorang yang mengidap Covid-19 dapat menimbulkan gejala berupa demam, batuk kering, hingga kelelahan sebagai tahap awal. Selain itu, penderita juga mungkin mengalami mual, diare, nyeri otot, hingga muntah.

Namun jika infeksi tersebut sudah menyebabkan Pneumonia, penderita dapat mengalami detak jantung yang lebih cepat, sesak napas, napas yang cepat dan pendek, hingga banyak berkeringat.

Sedangkan jika Anda mengalami Pneumonia biasa, beberapa gejala yang dapat terjadi adalah tampak kebiruan pada bibir dan kuku, mengalami delirium, batuk yang menghasilkan lendir, dan nyeri pada dada yang parah terutama ketika batuk.

Meski begitu, hal yang paling terlihat dari perbedaan gejala Pneumonia, pada Covid-19 di awal serangan adalah batuknya tidak berdahak.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)