Lima Resep Pisang yang Nikmat dan Mudah Dibuat di Rumah

Kamis, 02 Juli 2020 - 05:35 WIB
loading...
Lima Resep Pisang yang Nikmat dan Mudah Dibuat di Rumah
Dari keripik pisang hingga pancake, buah dengan rasa manis ini digunakan dalam berbagai hidangan. / Foto: ilustrasi/Spicepaw
A A A
JAKARTA - Ada banyak cara untuk memasukkan buah seperti pisang ke dalam makanan Anda. Tentu saja, memakannya mentah adalah yang termudah, tetapi Anda juga bisa mengolahnya menjadi hidangan gurih. Dari keripik pisang hingga pancake, buah dengan rasa manis ini digunakan dalam berbagai hidangan.

(Baca juga: Bayam Jamur Ricotta Gulung, Camilan yang Menggugah Selera )

Pisang bagus untuk kesehatan Anda. Buah ini tinggi serat, yang berarti mengonsumsi pisang dapat membantu pencernaan dan kesehatan usus yang baik. Pisang juga tinggi potasium, yang membantu mengatur detak jantung, tekanan darah dan menjaga kesehatan otak Anda.

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan, cobalah resep pisang yang mudah ini seperti dilansir dari Pink Villa.

1. Keripik Pisang

Ini adalah irisan pisang kering dan renyah. Keripik pisang camilan yang mudah dibuat dan telah menjadi favorit banyak orang untuk selamanya.

2. Pancake Pisang

Terbuat dari gula tebu, tepung beras, pisang, dan beberapa rempah-rempah, pancake ini dibuat dengan sedikit vanili yang membuatnya semakin nikmat. Hidangan ini cocok untuk sarapan.

3. Kebab Pisang

Kebab pisang dapat menjadi resep camilan yang mudah, lezat, dan sehat. Camilan ini terbuat dari pisang yang dicampur dengan kentang dan diberi bumbu.

(Baca juga: Resep Tumis Daun Melinjo yang Patut untuk Dicoba )

4. Pisang Samosa

Hidangan ini sempurna untuk musim hujan. Pisang samosa terbuat dari pisang mentah yang dikombinasikan dengan cabai dan rempah-rempah.

5. Pisang Goreng

Dibuat dari pisang yang manis, pisang goreng digoreng hingga cokelat keemasan. Rasanya yang enak, hidangan ini cocok disajikan kapan pun.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)